Maaf, Ole... Skuad MU Memang Belum Oke

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 27 Mei 2021 17:45 WIB
Manchester Uniteds manager Ole Gunnar Solskjaer gestures during the Europa League final soccer match between Manchester United and Villarreal in Gdansk, Poland, Wednesday May 26, 2021. (Kacper Pempel, Pool via AP)
Ole Gunna Solskjaer yakin MU bisa tangguh dengan tambahan 2-3 pemain (AP/Kacper Pempel)
Gdansk -

Ole Gunnar Solskjaer yakin Manchester United bisa bersaing jadi juara musim depan. Tapi, harus ada pembelian dua sampai tiga pemain baru.

MU mengakhiri musim 2020/2021 dengan mengecewakan. Tampil di final Liga Europa, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB, MU gagal mewujudkan mimpinya menjuarai turnamen itu.

Sempat tertinggal 0-1 dari Villarreal di babak pertama, MU menyamakan skor 1-1 di menit ke-53 lewat Edinson Cavani. Setelah berimbang selama 120 menit, MU akhirnya kalah dalam drama adu penalti dengan skor 10-11.

Banner Final Liga Europa

MU memperpanjang puasa gelarnya yang sudah berlangsung sejak 2017, saat mereka memenangi turnamen ini mengalahkan Ajax Amsterdam. Empat musim tanpa gelar jelas jadi pencapaian buruk untuk klub sebesar MU.

Apalagi final Liga Europa ini tadinya jadi momentum MU untuk bisa bangkit, setelah musim lalu kandas di tiga semifinal. Tapi, Ole Gunnar Solskjaer enggan meratapi terlalu lama kekecewaan tersebut.

Baginya ini bisa jadi momentum untuk manajemen tim mengevaluasi tim demi mendatangkan pemain berkualitas musim panas nanti. Setidaknya ada tiga pemain baru dibutuhkan MU demi bersaing di jalur juara musim depan.

Raphael Varane, Declan Rice, dan Jadon Sancho disebut-sebut jadi incaran utama di setiap lini.

"Saya sanagt senang dengan usaha, semangat, dan determinasi para pemain. Anda tahu, saya tidak bisa menyalahkan mereka sepenuhnya," ujar Solskjaer seperti dikutip Standard.

"Kami mungkin sudah tampil sebaik mungkin seperti keinginan orang. Tapi kami memang harus lebih baik lagi," sambungnya.

"Kami harus berupaya lebih keras, bekerja keras, kerja cerdas. Tapi, seperti yang saya bilang, kami butuh 2-3 pemain baru untuk memperkuat tim inti dan skuat secara keseluruhan."

"Sangat penting untuk kami terus melaju karena saya yakin para pesaing atau penantang gelar juara juga melakukan serupa, sehingga kami ingin meningkatkan tim sebaik mungkin," tutup Ole Gunnar Solskjaer.

(mrp/yna)