Wow! Bos Spotify Naikkan Penawaran ke Arsenal Jadi Rp 40 T

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 09 Jun 2021 10:35 WIB
Daniel Ek
Daniel Ek, bos Spotify, menaikkan penawarannya membeli Arsenal menjadi Rp 40 triliun. (Foto: Getty Images)
Stockholm -

Daniel Ek belum menyerah untuk mendapatkan Arsenal. Bos Spotify itu kabarnya malah meningkatkan penawarannya menjadi Rp 40 triliun!

Daniel menjadi peminat serius Arsenal, yang diharapkan fans memang terjadi pergantian pemilik. Pengusaha asal Swedia itu bahkan sudah melayangkan penawaran.

Upaya pertamanya adalah mengajukan proposal penawaran sebesar 1,8 miliar paun. Dana setara Rp 36 triliun itu rupanya ditolak mentah-mentah keluarga Kroenke, pemilik Arsenal saat ini.

Laporan terbaru, seperti dilansir Daily Mail, Daniel tak menyerah. Pria berusia 38 tahun itu kini meningkatkan penawarannya.

Daniel kini disebut menyiapkan proposal penawaran sebesar 2 miliar paun, atau setara Rp 40 triliun. Uangnya sudah disiapkan, menurut laporan orang dekat bos Spotify itu.

Sumber dari kubu Arsenal pun mengonfirmasi, mereka sedang menunggu penawaran kedua dari pihak Daniel Ek. Artinya, tinggal menunggu waktu apakah keluarga Kroenke masih bergeming atau tidak.

Sebelumnya, Kroenke bersikukuh tidak membutuhkan uang. Namun, peningkatan tawaran dari Daniel bisa saja membuatnya goyah.

Daniel, yang mengaku pendukung Arsenal sejak usia 8 tahun, tampil ke publik menyatakan minatnya membeli klub London Utara itu. Momennya terjadi ketika fans kecewa dengan Stan Kroenke, pengusaha Amerika Serikat, yang membuat klub sempat gabung European Super League.

Daniel menjanjikan perubahan di tubuh Arsenal, khususnya di manajemennya. Ia menjanjikan keterlibatan fans di posisi dewan klub, kepemilikan bersama dengan suporter, hingga masalah saham yang diperuntukkan untuk suporter.

Daniel Ek juga sudah mendapat dukungan dari beberapa pihak di Arsenal. Legenda beken Arsenal seperti Thierry Henry, Patrick Vieira, hingga Dennis Bergkamp mendukung orang nomor satu Spotify itu untuk menggeser Kroenke sebagai pemilik The Gunners.

(yna/nds)