Eks Pelatih AS Roma Jadi Calon Manajer Baru Tottenham

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 10 Jun 2021 06:45 WIB
LA SPEZIA, ITALY - MAY 23: Paulo Fonseca manager of AS Roma looks on during the Serie A match between Spezia Calcio and AS Roma at Stadio Alberto Picco on May 23, 2021 in La Spezia, Italy.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)
Eks pelatih AS Roma Paulo Fonseca jadi calon manajer baru Tottenham (Getty Images/Gabriele Maltinti)
Roma -

Tottenham Hotspur bergerak cepat mendatangkan manajer baru untuk musim 2021/2022. Dia adalah mantan pelatih AS Roma Paulo Fonseca.

Setelah memecat Jose Mourinho akhir April lalu, Tottenham dalam pencarian manajer baru. Satu nama sempat muncul ke publik yakni Antonio Conte yang didekati oleh manajemen.

Sayangnya, pendekatan Tottenham berakhir pekan lalu setelah Conte menolak tawaran kontrak dari Chairman Daniel Levy. Tottenham tak menunggu lama untuk langsung mencari penggantinya.

Sambil menunggu pengangkatan Direktur Olahraga baru, Fabio Paratici, Tottenham langsung mendekati sejumlah nama, salah satunya Paul Fonseca. Ya, pelatih asal Portugal itu tengah mengganggur usai kontraknya tak diperpanjang oleh Roma.

Paratici dikabarkan Sky Sport Italia sudah berada di kota Milan untuk menuntaskan kesepakatannya dengan Tottenham. Tak cuma meresmikan Paratici, Tottenham juga bernegosiasi kontrak dan rencana tim dengan Fonseca.

Paulo Fonseca diklaim setuju dengan kontrak tiga tahun yang disodorkan Tottenham dan segera melakukan hitam di atas putih. Tottenham sepertinya tak mau menjalani musim panas tanpa adanya manajer sehingga bisa merancang program untuk musim depan.

Apalagi kehadiran manajer baru penting untuk meyakinkan Harry Kane agar mau bertahan di Tottenham Hotspur stadium musim depan.

Fonseca sebelumnya melatih Roma sedari 2019 hingga 2021. Selama ditangani Fonseca, Roma memang gagal finis empat besar tapi bisa melaju ke semifinal Liga Europa musim lalu. Pria asal Portugal itu meraih sukses bersama Shakhtar Donetsk dengan tiga gelar Liga Ukraina dan tiga Piala Ukraina.

Dia pernah juga membawa Braga meraih Taca de Portugal 2015/2016 dan Porto memenangi Piala Super Portugal 2013.

(mrp/pur)