Sisi Gelap N'Golo Kante Diungkap Fabregas

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 16 Jun 2021 16:35 WIB
BARCELONA, SPAIN - MARCH 14:  Cesc Fabregas (L) and NGolo Kante of Chelsea during the UEFA Champions League Round of 16 Second Leg match FC Barcelona and Chelsea FC at Camp Nou on March 14, 2018 in Barcelona, Spain.  (Photo by David Ramos/Getty Images)
Fabregas Ungkap Sisi Gelap N'Golo Kante. (Foto: Getty Images/David Ramos)
London -

Selama ini N'Golo Kante dikenal sebagai pesepakbola yang baik hati. Eks pemain Chelsea Cesc Fabregas mengatakan, Kante punya sisi gelap di atas lapangan. Apa?

Nama Kante melejit sejak bergabung Chelsea dari Leicester City pada musim panas 2015. Gelandang bertahan Prancis itu nyaris tidak pernah tergantikan di lini tengah dan sudah membuat lebih dari 200 penampilan di seluruh kompetisi.

Berbagai medali juara sudah dikantongi pesepakbola berusia 30 tahun itu termasuk satu gelar Premier League, Piala FA, Liga Europa, dan terakhir Liga Champions. Sedangkan di level internasional, Kante berpengaruh besar dalam sukses Prancis dalam menjuarai Piala Dunia 2018.

Di luar lapangan, N'Golo Kante begitu pemalu dan membumi. Dia pun hanya mengendarai mobil Mini Cooper, bukan supercar seperti kebanyakan pemain top Eropa, walau digaji 150 ribu paun per pekan (Rp 3 miliar).

Fabregas pernah bekerja sama dengan Kante selama 2,5 tahun di London Barat sebelum pindah ke AS Monaco pada musim dingin tiga tahun lalu. Fabregas mengatakan, Kante memiliki sisi permainan yang berbeda, yang membuat dia begitu sukses.

"N'Golo punya sisi gelap kecil juga yang kusukai, yang masih kusaksikan sampai sekarang ketika aku menonton dia di televisi," tulis Fabregas di kolomnya untuk Telegraph.

"Dia memang tidak pernah marah, tapi kalau Anda menyaksikan, Anda akan melihat bahwa dia tidak ragu untuk melanggar lawan atau mendapatkan sebuah kartu kuning, dan dia tidak akan minta maaf atau bersikap baik kepada orang lain, dia akan ngeloyor saja."

"Aku sih menyukainya, dan itu memberikan sebuah pesan kepada lawan bahwa N'Golo tidak akan terlalu baik di atas lapangan. Untuk menjadi seorang pemain top, Anda memerlukan hal ini," sambung mantan gelandang Arsenal dan Barcelona itu.

"Kalau Anda bersikap baik di atas lapangan, maka mereka akan memakan Anda hidup-hidup dan aku tersenyum ketika aku melihat sisi lebih gelap dia," Fabregas menambahkan tentang N'Golo Kante.

(rin/krs)