Mesir Lobi Liverpool Supaya Salah Bisa Main di Olimpiade

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 24 Jun 2021 06:00 WIB
Liverpools Mohamed Salah reacts after Manchester Citys Phil Foden scored his sides fourth goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Manchester City at Anfield Stadium, Liverpool, England, Sunday, Feb. 7, 2021. (Laurence Griffiths/Pool via AP)
Mohamed Salah diharapkan bisa membela Mesir di Olimpiade 2020. (Foto: AP/Laurence Griffiths)
Liverpool -

Mohamed Salah diharapkan bisa tampil membela negaranya di Olimpiade. Federasi Sepakbola Mesir (EFA) melobi Liverpool agar memberi izin pemain bintangnya itu.

Timnas Mesir U-23 masuk ke dalam 16 negara yang lolos ke ajang Olimpiade Tokyo 2020. Negeri Piramida berada di Grup C bersama Spanyol, Argentina dan Australia.

Menatap Olimpiade 2020, Mesir berharap skuadnya dapat diperkuat pemain bintangnya, Salah. Si Raja Mesir bisa didaftarkan sebagai salah satu dari tiga pemain senior yang diperbolehkan tampil membela negaranya di pesta olahraga terakbar di dunia itu.

Meski begitu, keinginan Mesir membawa Mohamed Salah ke Tokyo mendapat tentangan dari Liverpool. The Reds keberatan lantaran jadwal pertandingan Olimpiade 2020 mepet dengan musim anyar Premier League 2021/2022.

Pertandingan sepakbola di Olimpiade 2020 berlangsung dari 21 Juli hingga 7 Agustus 2021. Adapun Liverpool memainkan pertandingan pertama Liga Inggris pada 14 Agustus.

Mesir belum menyerah mengupayakan Salah agar bisa bermain di Olimpiade. Presiden EFA, Ahmed Megahed, menyebut pihaknya telah melobi Liverpool supaya memberikan lampu hijau buat Salah tampil di Tokyo.

"Saya tidak mau mengatakan bahwa mustahil buat Salah berpartisipasi di Olimpiade, tapi itu sulit. Salah setuju untuk memimpin tim Olimpiade selama latihan terakhir tim Mesir," kata Megahed, dikutip dari Daily Star.

"Kami menghubungi Liverpool supaya mengizinkan Salah bergabung dengan tim Olimpiade. Mereka kemudian mengatakan sedang menunggu persetujuan dari staf teknis," sambungnya.

"Namun pada akhirnya, Liverpool menolak permintaan tersebut karena mereka tidak ingin kehilangan pemain di awal musim, Belum lagi ada Piala Afrika pada Januari mendatang, yang akan menghalanginya untuk berpartisipasi dalam pertandingan Liga Inggris,".

"Dia [Mohamed Salah] memberi tahu kami bahwa dia akan melakukan upaya baru dengan staf teknis timnya untuk menyelesaikan masalah ini. Dia akan menemukan solusinya dalam dua hari ke depan," pungkasnya.



Simak Video "Kasus Baru Melonjak! Corona Varian Delta Hantui Olimpiade Tokyo"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)