ADVERTISEMENT

Arsenal Jadi Klub Pertama Tawar Manuel Locatelli

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 01 Jul 2021 10:10 WIB
ROME, ITALY - JUNE 16: Manuel Locatelli of Italy celebrates after scoring their sides first goal during the UEFA Euro 2020 Championship Group A match between Italy and Switzerland at Olimpico Stadium on June 16, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Arsenal ajukan penawaran untuk Manuel Locatelli. (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Jakarta -

Manuel Locatelli jadi incaran sejumlah klub top Eropa menyusul penampilan apiknya di Euro 2020. Arsenal jadi yang terdepan untuk mendapatkannya.

Manuel Locatelli tampil menonjol bersama timnas Italia sepanjang Piala Eropa 2020 sejauh ini. Pemain Sassuolo itu jadi salah satu bintang muda yang unjuk gigi.

Tampil sebagai starter dalam dua laga Grup A, Locatelli mampu membukukan dua gol. Semua golnya itu diciptakan saat Italia menang 3-0 atas Swiss.

Di level klub, Locatelli pada musim 2020/2021 lalu tampil 34 kali bersama Sassuolo di Serie A dengan torehan empat gol dan tiga assist. Gelandang 23 tahun itu menarik perhatian sejumlah klub top.

Dari Italia sendiri, Juventus memantau Locatelli sejak lama. Sementara dari Inggris, Arsenal dan Manchester City juga menaruh minat.

Sassuolo mengonfirmasi bahwa ada beberapa klub yang tertarik, tapi baru Arsenal yang sudah mengajukan penawaran. Locatelli diperkirakan akan memakan biaya transfer hingga 50 juta euro.

"Kami mencoba untuk membiarkan si pemain tak terganggu, jadi saya belum bicara dengannya atau agennya. Kita bisa memikirkan soal masa depan Locatelli, tapi lebih dari itu kami peduli dengan situasinya saat ini dan itu berarti Italia tampil baik di Euro," kata Direktur Sassuolo Giovanni Carnevali kepada Sky Italia dikutip Football Italia.

"Juventus adalah satu-satunya klub Italia yang berbicara dengan kami soal Locatelli. Mereka tertarik, kami bicara dengan (Direktur) Cherubini pekan lalu. Kami belum membahas detail finansial sih, tapi punya hubungan baik dan akan membicarakannya lagi segera."

"Benar bahwa ada klub-klub asing yang berminat, termasuk Arsenal, dan sejauh ini mereka ada di depan yang lainnya dan jadi satu-satunya tim yang secara realistis telah membuat proposal penting untuk Manuel," imbuhnya.

(raw/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT