Sancho Segera Gabung MU, Ini Tanggapan Maguire

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 03 Jul 2021 21:00 WIB
(FILES) In this file photo taken on May 1, 2021 Dortmunds English midfielder Jadon Sancho reacts during the German Cup (DFB Pokal) semi-final football match BVB Borussia Dortmund v Holstein Kiel in Dortmund, western Germany. - Jadon Sancho set to join Manchester United according to media reports on June 30, 2021. (Photo by Ina Fassbender / POOL / AFP)
Harry Maguire yakin Jadon Sancho akan sukses di Manchester United. (Foto: AFP/INA FASSBENDER)
Manchester -

Manchester United tidak lama lagi akan resmi mendaratkan Jadon Sancho. Bek tengah MU Harry Maguire yakin Sancho akan sukses.

Di tengah pekan ini MU dan Borussia Dortmund telah menyepakati transfer pemain berusia 21 tahun itu. Sebanyak 73 juta pound sterling menjadi mahar Sancho ke Old Trafford dan kepindahannya akan dituntaskan selepas gelaran Euro 2020.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Sancho merupakan salah satu pemain muda paling menjanjikan di Eropa saat ini. Sejak bergabung Dortmund pada 2017, Sancho tampil bersinar dengan torehan 50 gol dan 64 assist dalam 137 penampilan di seluruh kompetisi.

Meski demikian, Jadon Sancho baru bermain selama enam menit di Piala Eropa seiring sukses Inggris menjejak perempatfinal. Sedangkan pelatih Gareth Southgate beralasan bahwa Sancho hanya kurang berpengalaman saja di turnamen besar.

Maguire meminta agar Sancho sabar menunggu kesempatannya bermain. Selain itu, Maguire menaruh ekspektasi tinggi kepada Sancho yang akan bergabung dengannya di Man United pada musim depan.

"Saat dia bergabung, aku yakin dia akan memiliki karier yang hebat untuk United dan menjadi bagian penting untuk kami dengan meraih sukses di masa depan," ucap Maguire dilansir Metro. "Jadon itu seorang pemain top. Dia punya bakat yang luar biasa sekalipun dia masih sangat muda, dan dia sudah bermain di banyak sekali pertandingan."

"Kami mempunyai beberapa pemain yang sangat berbakat di posisi dia di tim Inggris ini. Jadi Jadon akan menunggu waktunya, sabar, dan siap ketika kesempatannya datang," sambung kapten MU ini.

"Sejauh ini aku terkesan dengan cara dia bekerja di dalam latihan. Dia betul-betul bekerja keras setiap hari. Dia punya bakat yang besar. Dia mencetak gol di permainan mini dan lain-lain. Dia itu pemuda yang hebat," cetus Maguire tentang Jadon Sancho.



Simak Video "Henry Akan Gabung Bournemouth, Sancho Tak Lagi Diincar MU"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)