Ball Boy yang Bantu Liverpool Singkirkan Barcelona Dikontrak Profesional

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 08 Jul 2021 09:00 WIB
Soccer Football - Champions League Semi Final Second Leg - Liverpool v FC Barcelona - Anfield, Liverpool, Britain - May 7, 2019  Liverpools Trent Alexander-Arnold celebrates with Rhian Brewster and team mates after the match   REUTERS/Phil Noble
Pemain Liverpool merayakan kemenangan atas Barcelona di semifinal Liga Champions. (Foto: Phil Noble/REUTERS)
Liverpool -

Ada peran ball boy saat Liverpool mengalahkan Barcelona di semifinal Liga Champions 2018/2019. Bocah pemungut bola itu kini dikontrak permanen.

Liverpool mengalahkan Barcelona 4-0 di Anfield, pada semifinal Liga Champions 2018/2019. Gol keempat The Reds tercipta dengan cara yang ikonik.

Corner yang tiba-tiba dilepaskan Trent Alexander-Arnold, bisa diteruskan Divock Origi menjadi gol. Liverpool akhirnya menang 4-0, dan unggul agregat 4-3 untuk maju ke final, untuk kemudian jadi juara.

Terkait kemenangan Liverpool, ada peran ball boy yang cekatan sehingga Liverpool bisa membuat gol keempat ke gawang Barcelona. Ball boy itu adalah Oakley Cannonier.

Cannonier dengan cekatan melempar bola ke arah Alexander-Arnold, sesaat bolanya keluar di sudut lapangan permainan Barcelona.

Momen itu kemudian ditindaklanjuti Alexander-Arnold, dengan langsung membuat tendangan penjuru. Saat pemain Barcelona masih sibuk mengatur pertahanan, bola kiriman Alexander-Arnold datang, dan bisa dicocor Origi masuk ke dalam gawang.

Dilansir Liverpool Echo, Cannonier baru saja mendapat 'hadiah' dari Liverpool. Ia dikontrak secara profesional.

Cannonier, yang baru berusia 17 tahun, resmi menjadi bagian tim Liverpool secara profesional.

Oakley Cannonier, yang lahir di Leeds, bergabung dengan akademi Liverpool sejak usia 12 tahun. Musim lalu, remaja yang bermain di posisi gelandang serang itu bisa menembus skuad U-18, dan membuat 4 gol.

(yna/bay)