Tersisih di Chelsea, Emerson Diminati Banyak Klub Top Italia

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 09 Jul 2021 11:15 WIB
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 21: Emerson Palmieri of Chelsea battles for possession with Jarrod Bowen of West Ham United during the Premier League match between Chelsea and West Ham United at Stamford Bridge on December 21, 2020 in London, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Clive Rose/Getty Images)
Emerson Palmieri diminati banyak klub top Italia. Foto: (Getty Images/Clive Rose)
Jakarta -

Emerson Palmieri tak perlu cemas meski jarang bermain di Chelsea. Bek kiri 26 tahun itu sedang diburu banyak klub top Italia.

Kontrak Emerson di Chelsea tersisa satu tahun lagi. Artinya, The Blues bisa kehilangan pemain berpasor Italia tersebut jika tak memperpanjang kontrak dalam waktu dekat.

Emerson sudah empat musim berada di Chelsea, namun kesempatan bermainnya sangat sedikit. Emerson sejauh ini baru tampil 70 kali dengan torehan dua gol dan lima assist di semua ajang.

Meski kesempatan bermain minim, Emerson tak pernah kehilangan peminat. Inter Milan adalah salah satu klub yang tertarik dengan Emerson, terlebih sektor tersebut menjadi aspek yang harus diperkuat Nerazzurri besutan Simone Inzaghi.

AS Roma juga dikabarkan ingin memboyong Emerson setelah Leonardo Spinazzola mengalami cedera tendon achilles. Roma kebetulan bukan klub yang asing lagi untuk pemain kelahiran asal Brasil tersebut karena itu tempatnya merumput sebelum ke Chelsea.

Napoli baru-baru ini ikut masuk dalam pesaing untuk mendapatkan Emerson. Pelatih anyar Partenopei, Luciano Spalletti, bahkan tampak "malu-malu" mengakui ketertarikan dengan Emerson.

"Saya tidak bisa mengatakan apakah saya tertarik Emerson untuk bergabung dengan Napoli atau tidak ... mungkin ya, mungkin itu terjadi," kata Spalletti sambil tertawa, yang dikutip dari Football London.

Spalletti dan Emerson pernah sama-sama memperkuat Roma pada Januari 2016 sampai Mei 2017. Hubungan keduanya diperkirakan selalu baik saat berada satu atap.

Emerson saat ini sedang bersama skuad Italia di Euro 2020. Dia menjadi pilihan utama setelah Spinazzola cedera parah.

(ran/aff)