Arsenal Butuh Tambal 3 Posisi Ini

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 20 Jul 2021 23:00 WIB
EDINBURGH, SCOTLAND - JULY 13: Mikel Arteta manager of Arsenal looks on during the pre season friendly between Hibernian and Arsenal at Easter Road on July 13, 2021 in Edinburgh, Scotland. (Photo by Steve  Welsh/Getty Images)
Arsenal butuh tambal tiga posisi. (Foto: Getty Images/Steve Welsh)
Jakarta -

Arsenal yang masih medioker di Premier League perlu bekerja lebih keras untuk meningkatkan daya saing. Ada tiga posisi yang butuh penguatan.

Arsenal kembali finis di luar empat besar pada musim 2020/2021 lalu. Ini adalah kali kelima beruntun klub London utara itu gagal masuk Liga Champions.

Bahkan trennya menurun. Setelah finis di posisi 5-6 pada 2017-2019, Arsenal menuntaskan musim di urutan delapan dalam dua tahun terakhir. Namun mediokernya performa di Premier League itu sedikit tertutupi dengan dua titel Piala FA dan dua gelar Community Shield.

Belum ada transfer signifikan dari skuad besutan Mikel Arteta itu musim panas ini. Mereka sejauh ini baru merekrut dua nama: Nuno Tavares dari Benfica dan Albert Lokonga dari Anderlecht.

Salah satu nama yang sedang diincar adalah gelandang Sassuolo, Manuel Locatelli. Tapi Arsenal bersaing ketat dengan Juventus untuk mendapatkannya.

Mantan gelandang Arsenal Ray Parlour melihat ada tiga posisi yang perlu diperkuat untuk saat ini. Itu antara lain penyerang, gelandang tengah, dan bek kanan.

Arsenal dikabarkan siap melego Alexandre Lacazette dan Hector Bellerin, namun belum diketahui siapa yang dikejar untuk menggantikan keduanya.

"Menurut saya mereka butuh penyerang lain. Saya rasa mereka butuh gelandang baru, untuk bermain bersama Partey. Saya rasa mereka butuh pemain lain yang mobil," kata Parlour kepada talkSPORT dikutip Metro.

"Dan secara pertahanan, Anda bisa berpandangan bahwa mereka butuh bek kanan. Bellerin disebut-sebut bisa pindah. Ada banyak pekerjaan yang perlu dilakukan, tidak mudah menemukan pemain-pemain yang dibutuhkan ini kalau ingin sukses," imbuhnya.



Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)