Prediksi Premier League: Liga Mini 4 Tim untuk Gelar Juara

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 21 Jul 2021 04:30 WIB
Manchester Citys Fernandinho raises the trophy to celebrate winning the English Premier League title after the soccer match between Manchester City and Everton at the Etihad stadium in Manchester, Sunday, May 23, 2021.(AP Photo/Dave Thompson, Pool)
Manchester City dikepung 3 tim untuk pertahanankan gelar juara? (Foto: Dave Thompson/AP/Pool)
Jakarta -

Premier League 2021/2022 diperkirakan akan berjalan sangat ketat. Akan ada liga mini melibatkan empat tim untuk menentukan juara.

Empat tim tersebut adalah Manchester City, Manchester United, Liverpool, dan Chelsea. Mantan pemain Arsenal Paul Merson percaya kali ini tak ada yang bisa kabur dengan jarak hingga dua digit.

Musim lalu Manchester City juara dengan 86 poin, unggul 12 poin dari Manchester United di urutan kedua. Manchester United memperkuat diri dengan kedatangan Jadon Sancho, Liverpool kembali diperkuat Virgil van Dijk yang cedera nyaris sepanjang musim lalu, sementara Chelsea tangguh di bawah Thomas Tuchel hingga juara Liga Champions.

Gelar juara berpotensi ditentukan oleh head to head antara empat tim tersebut.

"Seiring mendekatnya Premier League edisi 2021/2022, saya sangat yakin ini bisa jadi persaingan paling ketat sepanjang yang bisa diingat. Manchester City, Manchester United, Liverpool, dan Chelsea bisa memenangi titel," ungkap Paul Merson dilansir Metro.

"Itu persaingan empat arah untuk mahkota Premier League dan saya tak memperkirakan salah satu dari mereka melesat dengan margin poin dua digit," imbuhnya.

Masih perlu dinanti perkembangan keempat tim di bursa transfer. Namun Merson memperkirakan itu tak akan mengubah banyak hal. Justru yang bisa berpengaruh adalah penampilan para pemain top usai Euro 2020 dan Copa America.

"Terlepas dari apa yang terjadi di bursa transfer, seperti yang sudah saya katakan, saya memperkirakan persaingan Premier League yang sangat ketat. Hal penting lainnya untuk diperhatikan adalah ketika para pemain top kembali ke tim masing-asing setelah komitmen internasional mereka," sambung Paul Merson.

"Banyak bintang Premier League mewakili negara mereka di Euro 2020 dan Copa Amerika musim panas ini, jadi mereka bisa melewatkan beberapa laga di awal musim," tambahnya.

Merson pribadi memilih Manchester City sebagai jagoan untuk persaingan juara musim depan.

"Kita bisa menyaksikan salah satu persaingan paling ketat, tapi saya memperkirakan Manchester City tampil sebagai juara musim ini," kata pemilik 21 caps untuk timnas Inggris ini.



Simak Video "Mourinho di Ujung Tanduk, Chelsea Untung di 2019-2020"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)