Nagelsmann Tak Risau Goretzka Belum Perpanjang Kontrak di Bayern

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 17 Jul 2021 09:00 WIB
MUNICH, GERMANY - DECEMBER 09: Leon Goretzka of FC Bayern M√ľnchen runs with the ball during the UEFA Champions League Group A stage match between FC Bayern Muenchen and Lokomotiv Moskva at Allianz Arena on December 09, 2020 in Munich, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Julian Nagelsmann tak risau Leon Goretzka belum perpanjang kontrak di Bayern Munich (Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein)
Munich -

Pelatih Bayern Munich Julian Nagelsmann tak risau Leon Goretzka belum memperpanjang kontrak dengan Die Bavaria. Ia yakin Goretzka tetap bertahan di Bayern.

Kontrak Goretzka bersama Bayern Munich hanya tersisa satu tahun lagi hingga Juni 2022. Kubu Die Roten jelas berupaya untuk mempertahankan gelandang andalannya ini.

Namun, usaha Bayern memperpanjang kontrak Goretzka belum membuahkan hasil hingga kini. Pergantian agen yang dilakukan oleh Goretzka dilaporkan juga membuat negosiasi kontraknya dengan Bayern semakin rumit.

Manchester United dilaporkan berusaha memanfaatkan situasi ini untuk bisa memboyong Goretzka ke Old Trafford. Setan Merah dikabarkan memang sudah lama meminati gelandang timnas Jerman tersebut.

Melihat masa depan Goretzka di Bayern yang belum jelas ini, Nagelsmann berusaha bersikap tenang. Ia yakin prioritas utama Goretzka adalah untuk tetap bertahan di Allianz Arena.

"Ya, dia mendukung FC Bayern, dia mendukung tim. Saya pikir Anda bisa melihat itu dari cara dia bermain. Itu juga cukup normal bagi seorang pemain untuk selalu memikirkan masa depannya," ujar Nagelsmann dikutip dari Sky Sport Jerman.

"Kami semua ingin dia bertahan di sini, dia adalah pemain luar yang luar dengan kemampuannya menciptakan ancaman dan. Ia jelas merupakan salah satu pemain paling berbahaya di Bundesliga dan Eropa. Bagi saya dia adalah pilar utama dalam tim," tegasnya.

Goretzka memang menjadi salah satu andalan di lini tengah Bayern dalam beberapa musim terakhir. Ia turut mengambil peran penting saat Bayern meraih treble pada musim 2019/2020 dan mampu meraih gelar ke-9 secara beruntun di Bundesliga pada musim 2020/2021.

Pada musim lalu, Goretzka mampu mengemas delapan gol dan sembilan assist di semua ajang meski banyak terganggu oleh cedera. Nagelsmann tampaknya bakal tetap menjadikan Goretzka pilar di lini tengah pada musim perdananya membesut Bayern.



Simak Video "DFB Pokal, Bayern Munich Kalah dari Tim Divisi 2"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)