Greenwood Dibanding-bandingkan dengan Van Persie, Begini Reaksinya

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 23 Jul 2021 20:55 WIB
BIRKENHEAD, ENGLAND - JANUARY 26:  Mason Greenwood of Manchester United celebrates after scoring his teams sixth goal during the FA Cup Fourth Round match between Tranmere Rovers and Manchester United at Prenton Park on January 26, 2020 in Birkenhead, England. (Photo by Gareth Copley/Getty Images)
Pemain muda Manchester United Mason Greenwood dibandingkan dengan Robin van Persie. (Foto: Getty Images/Gareth Copley)
Manchester -

Robin van Persie dianggap sebagai salah satu striker terbaik Premier League. Pemain muda Manchester United Mason Greenwood dibanding-bandingkan dengan Van Persie. Apa katanya?

Van Persie merumput di Inggris selama 11 tahun di antara 2004 hingga 2015. Mantan penyerang top Belanda itu memperkuat Arsenal dengan mencetak 132 gol plus 56 assist di hampir 300 penampilan untuk memenangi satu Piala FA dan Community Shield.

Pada musim panas 2012, Van Persie secara mengejutkan menyeberang ke klub rival, Man United. Van Persie menjalani musim debut yang sensasional usai membukukan 26 gol plus 15 assist untuk membawa MU memenangi gelar Premier League terakhirnya.

Sayang sekali setelahnya Robin van Persie lebih banyak diganggu cedera sebelum akhirnya meninggalkan Old Trafford untuk merumput ke Liga Turki selama 2,5 musim. Van Persi kemudian kembali ke Belanda sebelum pensiun bersama klub pertamanya, Feyenoord, pada 2019.

Mason Greenwood digadang-gadang sebagai bintang MU di masa depan. Setelah promosi ke tim utama Setan Merah pada 2018, Greenwood telah menyumbang 29 gol di lebih dari 100 penampilan. Greenwood mengaku senang jika gaya mainnya dibandingkan dengan Van Persie.

"Menyenangkan kalau orang-orang berpikir bahwa aku bermain seperti dia dan menembak sedikit seperti dia," ucap pemain berusia 19 tahun itu di sesi tanya jawab yang dilakukan situs resmi klub.

"Untuk pemain legendaris seperti dia, rasanya menyenangkan jika dianggap sedikit seperti yang orang-orang bilang. Aku dulu menyaksikan dia di United sudah pasti ketika di Arsenal juga. Dia itu striker jempolan."

"Aku sudah banyak menyaksikan pertandingan sepakbola dan striker Premier League dan sudah pasti menyerap beberapa hal dan menyaksikan beberapa video. Itu adalah perbandingan yang menyenangkan," sebut Greenwood usai dibandingkan dengan Robin van Persie.

(rin/krs)