Tidak seperti Benitez, Gerrard Takkan Pernah Latih Everton

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 23 Jul 2021 22:00 WIB
GLASGOW, SCOTLAND - APRIL 04: Rangers Manager Steven Gerrard is seen during the William Hill Scottish Cup Third Round match between Rangers and Cove Rangers on April 04, 2021 in Glasgow, Scotland. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Ian MacNicol/Getty Images)
Steven Gerrard tak akan pernah jadi manajer Everton (Foto: Getty Images/Ian MacNicol)
Jakarta -

Steven Gerrard mengaku tidak akan pernah jadi manajer Everton. Punya situasi berbeda, Gerrard tidak terkejut melihat Rafael Benitez kini menangani Everton.

Everton sempat mencari manajer baru setelah ditinggal Carlo Ancelotti pada awal Juni lalu. Pelatih asal Italia itu meninggalkan Goodison Park untuk kembali melatih Real Madrid.

Beberapa nama kemudian disebut-sebut masuk radar Everton. Salah satunya adalah Steven Gerrard, mantan kapten Liverpool yang kini menangani klub Skotlandia, Rangers.

Pada akhirnya, Everton meminang Rafael Benitez. Manajer asal Spanyol itu diikat dengan kontrak yang berdurasi tiga tahun.

Pemilihan Benitez sempat mendapat penolakan dari suporter Everton. Itu tak lepas dari rekam jejak Benitez yang pernah menangani Liverpool pada 2004-2010.

Meski demikian, Steven Gerrard memahami keputusan Benitez menerima tawaran Everton. Tak seperti Benitez, Gerrard punya ikatan kuat dengan Liverpool yang membuatnya tidak akan pernah melatih Everton.

"Rafa tidak lahir di kota itu, dia tidak merah sepenuhnya dan dia tidak pernah bermain melawan Everton selama 20 tahun dan bersaing dengan mereka, jadi saya kira situasinya sangat berbeda (dengan saya)," ujar Gerrard kepada ESPN.

"Rafa adalah dirinya sendiri dan akan membuat keputusan profesionalnya sendiri, jadi bukan kejutan kalau dia ingin kembali ke Premier League di klub besar dan punya kesempatan untuk bersaing dengan semua tim top di liga, jadi sejujurnya saya tidak terlalu kaget."

"Saya justru sangat kaget ketika nama saya dikaitkan dengan pekerjaan itu. Saya tidak tahu dari mana asalnya, apakah itu omongan di media atau memang ada kebenarannya di situ, saya tidak yakin," lanjut Gerrard.

"(Melatih Everton) tidak pernah jadi kemungkinan sejauh yang saya tahu," kata Gerrard menegaskan.

Seperti diketahui, Steven Gerrard pernah memperkuat Liverpool pada 1998-2015. Dia juga merupakan pemegang rekor sebagai satu-satunya pemain yang membuat hat-trick di derby Merseyside di era Premier League.

(nds/cas)