Lineker Prediksikan Jadon Sancho Bakal Oke Banget di Man United

Lucas Aditya - Sepakbola
Sabtu, 24 Jul 2021 16:05 WIB
Jadon Sancho resmi menjadi pemain MU.
Jadon Sancho diyakini akan mencapai potensi maksimal di Manchester United. (Foto: Twitter @manutd)
Jakarta -

Jadon Sancho sudah resmi menjadi pemain Manchester United. Pemain 21 tahun itu diyakini akan mengeluarkan potensi terbaik bersama Setan Merah.

MU mengumumkan transfer Sancho, Jumat (23/7/2021). Dia ditebus dari Borussia Dortmund seharga 73 juta pound sterling.

Sancho datang ke MU dengan reputasi bagus. Selama bermain di Die Borussen sejak musim 2017/2018, Sancho tercatat merumput sebanyak 137 kali.

Sancho mencatatkan sebanyak 50 gol untuk Dortmund. Sembari itu, dia juga mengemas 64 assist.

Dua gelar juara sudah disumbangkan oleh Sancho untuk Dortmund. Satu gelar juara DfB Pokal 2020/2021 dan Piala Super Jerman 2019 persembahannya.

Eks pemain Tottenham Hotspur, Gary Lineker, mengomentari kepindahan Sancho ke MU. Dia tak sabar untuk melihat aksi Sancho di Premier League.

"Bakalan sangat menyenangkan melihat pemain muda bertalenta hebat ini bermain di Premier League," kata Lineker di Mirror.

"Jadon melambangkan tipe pemain yang ingin saya datangkan ke klub. Dia pemain depan dalam tradisi terbaik dari Manchester United."

"Gol dan catatan assist-nya sudah menjadi bukti dan dia juga akan menghadirkan kecepatan, bakat, dan kreativitas dalam tim."

"Old Trafford akan memberinya platform yang dia butuhkan untuk mengeluarkan bakatnya dan tampil di level paling tinggi," kata dia menambahkan.

Jadon Sancho melengkapi amunisi MU yang sudah diisi beberapa pemain sip. Ole Gunnar Solskjaer sudah mempunyai pilihan pemain seperti Marcus Rashford, Anthony Martial, Mason Greenwood, Daniel James, hingga Amad Diallo.

(cas/nds)