MU Kalah dari QPR, Matic: Pelajaran Buat Pemain Muda

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 25 Jul 2021 01:30 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 24: Anthony Elanga of Manchester United scores their second goalduring the pre-season friendly match between Queens Park Rangers and Manchester United at The Kiyan Prince Foundation Stadium on July 24, 2021 in London, England. (Photo by Henry Browne/Getty Images)
Anthony Elanga (19 tahun) mencetak gol untuk Manchester United di laga uji coba. (Foto: Getty Images/Henry Browne)
Jakarta -

Manchester United kalah dari Queens Park Rangers dalam laga uji coba. Gelandang senior Nemanja Matic menyebut ini jadi pelajaran berharga buat para pemain muda.

Manchester United kalah 2-4 dari Queens Park Rangers dalam uji coba di Kiyan Prince Foundation Stadium, Sabtu (24/7/2021) malam WIB. Unggul lebih dulu lewat Jesse Lingard, 'Setan Merah' lantas kebobolan empat kali oleh Charlie Austin, Lyndon Dykes (2 gol, dan Moses Odubajo.

Anthony Elanga lantas menipiskan selisih di menit ke-73. Ini jadi kekalahan pertama MU di pramusim, di mana sebelumnya menang 2-1 atas Derby County pada uji coba pertama.

Sebagai catatan, Manchester United memainkan banyak pemain muda di pertandingan ini. Brandon Williams, Teden Mengi, dan Facundo Pellistri turun sebagai starter.

Lalu nama-nama lain di antaranya James Garner, Elanga, Shola Shoretire, Dylan Levitt, hingga Hannibal Mejbri, yang seluruhnya berusia di bawah 20 tahun, masuk di babak kedua.

Nemanja Matic melihat kekalahan ini sebagai pelajaran berharga untuk para juniornya. Laga ini memaparkan realita sepakbola level senior untuk mereka.

"Ya, mereka akan mengingat ini. Buat beberapa pemain ini, ini mungkin laga pertama atau kedua bareng Manchester United di level senior," ungkapnya kepada MUTV dikutip Manchester Evenings News.

"Mereka ingin mengingat ini. Ini merupakan pengalaman yang bagus buat mereka dan saya mendoakan mereka yang terbaik ke depannya."

"Mereka melihat hari ini apa yang harus dilakukan di sepakbola serius. Jadi ini awal yang bagus buat mereka dan kita akan lihat apa yang mampu mereka lakukan ke depannya," sambungnya.



Simak Video "Mantap! Penjualan Kaos MU CR7 Pecahkan Rekor, Kalahkan Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)