MU Mau Juara Premier League? Fokus ke Hal Ini Dulu, deh!

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 26 Jul 2021 10:00 WIB
DERBY, ENGLAND - JULY 18: Ole Gunnar Solskjaer
manager of Manchester United looks during the pre-season friendly match between Derby County and Manchester United at Pride Park on July 18, 2021 in Derby, England. (Photo by Nathan Stirk/Getty Images)
Manchester United mengincar start bagus di Premier League 2021/2022. (Foto: Getty Images/Nathan Stirk)
Jakarta -

Manchester United masih mencari titel pertama di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Enggan muluk-muluk dulu, Solskjaer meminta MU mewujudkan hal ini lebih dulu.

Sejak Ole Gunnar Solskjaer duduk di kursi manajer pada Desember 2018 silam, Manchester United masih belum mengakhiri puasa trofi. Titel terakhir dimenangi 'Setan Merah' pada 2017, ketika menjuarai Liga Europa bareng Jose Mourinho.

Sejak saat itu, Solskjaer dua kali membawa MU finis sebagai runner-up. Musim lalu mereka finis kedua di Premier League dan Liga Europa. Maka musim ini, MU mengincar satu langkah terakhir yang akan membawa mereka meraih trofi.

Khusus di Premier League, MU belum lagi juara sejak berakhirnya era Sir Alex Ferguson pada 2013. Musim lalu adalah kedua kalinya mereka jadi runner-up setelah 2017/2018 dan kali ini dijagokan bisa berbuat lebih banyak.

Ole Gunnar Solskjaer tak mau terlalu muluk-muluk dulu, menyebut fokus tim saat ini adalah memulai musim dengan baik. Musim lalu, start menjadi persoalan untuk Paul Pogba dkk.

Di Premier League, MU hanya dua kali menang dari enam pertandingan pertama dengan sekali imbang dan tiga kali kalah. Start bagus akan berimbas ke atmosfer dan mentalitas tim.

"Setiap musimnya kami berharap bisa jadi penantang gelar di setiap kompetisi. Untuk mendapatkan posisi di mana Anda bisa mengejar trofi-trofi, Anda perlu memulai musim depan baik. Itulah fokusnya sekarang," ungkapnya dikutip Manchester Evening News.

"Kami perlu memulai dengan bagus di laga pertama, lalu di beberapa pertandingan awal. Sebab musim lalu kami memulai dengan buruk."

"Lalu tim secara bertahap akan menyadari di mana posisi kami, tapi kami berharap bisa memasuki bulan April dan Mei tahun depan dalam posisi menantang untuk hal-hal besar," imbuh mantan penyerang Manchester United tersebut.

(raw/krs)