Man City Vs Preston North End: Pemain Muda The Citizens Puaskan Guardiola

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 28 Jul 2021 12:43 WIB
Jakarta -

Manchester City memetik kemenangan di pertandingan pramusim melawan Preston North End. Performa pemain muda The Citizens memuaskan untuk Pep Guardiola.

Dalam pertandingan di Academy Stadium, Manchester, Selasa (27/7/2021), City menang dengan skor akhir 2-0 atas Preston North End. Dalam laga itu, ada banyak pemain muda yang dimainkan oleh Pep Guardiola.

Para pemain senior City banyak yang harus menunaikan tugas membela Timnas negara asalnya di Euro dan Copa America. Oleh karena itu, mereka diberi waktu istirahat.

Matthew Smith, Cole Palmer, James Mcatee, dan Samuel Edozie merupakan contoh pemain muda City yang dimainkan Guardiola di pramusim pertama.

Gol City ke gawang Preston North End diciptakan oleh Riyad Mahrez via tendangan bebas pada menit ke-25. Edozie menggandakan keunggulan City pada menit ke-64 dengan sepakan kaki kiri dari kotak penalti.

"Mereka semua (para pemain muda) sangat bagus. Tim ini dalam kondisi yang bagus, mereka berkomitmen, mereka menyelesaikan tugas dengan sangat baik," kata Guardiola di situs Man City.

"Untuk semua orang, setelah musim yang berat, itu sangat menuntut, dan sisanya penting."

"Secara mental, ada banyak pemain di Euro dan Copa America, dan mereka tak mempunyai waktu (untuk pemulihan), itulah sebabnya mereka harus beristirahat."

"Saya tahu kami akan mempunyai wakti, kami akan menjalani pertandingan Community Shield dan kami akan mencobanya."

"Kian banyak pertandingan yang kami mainkan, kami akan merasa semakin bagus. Kami akan merasa lebih baik dari hari ke hari. Besok, kami berlatih lagi," kata Guardiola menambahkan.

(cas/aff)