Raphael Varane dan Mimpi Jadi Nyata Sir Alex Ferguson

Afif Farhan - Sepakbola
Rabu, 28 Jul 2021 21:55 WIB
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 09:  Rafael Varane of Real Madrid looks on during the La Liga match between  Club Atletico de Madrid and Real Madrid CF at Wanda Metropolitano on February 09, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Raphael Varane dan Mimpi Jadi Nyata Sir Alex Ferguson (Getty Images)
Manchester -

Manchester United akhirnya mendatangkan Raphael Varane. Maka, mimpi Sir Alex Ferguson jadi nyata karena 10 tahun lalu gagal mendatangkannya.

"Manchester United dengan gembira mengumumkan bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk transfer bek internasional Prancis dan pemenang Piala Dunia, Raphael Varane, bergantung atas persyaratan medis dan ketentuan pribadi pemain yang sedang diselesaikan," bunyi pernyataan resmi di situs resmi MU.

Manchester United sukses mendapatkan Raphael Varane. Setan Merah berhasil menebusnya dari Real Madrid, seharga 34 juta Pounds (Rp 685,3 miliar), yang bisa mencapai 42 juta Pounds dengan berbagai bonus (Rp 846,6 miliar).

Meski begitu, transfer Varane sepertinya tidak akan diresmikan pada pekan ini karena si pemain mesti menjalani karantina wajib saat tiba di Manchester.

[Gambas:Instagram]




Dilansir detikSport dari berbagai sumber, Manchester United memang sudah sering kali dirumorkan bakal memboyong Raphael Varane. Bukan cuma dalam semusim dua musim terakhir, tapi sudah sejak 10 tahun lalu!

Rupanya, eks manajer tersukses MU, Sir Alex Ferguson sudah kesengsem sama Varane di tahun 2011. Sir Alex sudah melihat potensi Varane yang kala itu masih bermain buat tim Prancis, Lens.

"Pada 2011, saya naik di kereta dari Euston ke Lille untuk mengontrak bek muda Prancis, Raphael Varane. (CEO Manchester United) David Gill sudah mencoba melakukan kontrak dengan Lens, klub Varane," tulis Sir Alex di autobiografinya

Raphael Varane saat itu masih berusia 17 tahun. Tentu, tawaran dari seorang Sir Alex Ferguson membuatnya tergoda.

Sayangnya, cinta bertepuk sebelah tangan. Varane justru lebih memilih pinangan Real Madrid!

Sebabnya ketika itu, Los Blancos baru menunjuk Zinedine Zidane sebagai direktur olahraga klub. Zidane juga melihat potensi yang besar dari Varane.

Varane yang juga pemain asli Prancis begitu mengidolai Zizou. Maka ketika Zidane dan Madrid datang, maaf Sir Alex, Varane lebih memilih Madrid.

MADRID, SPAIN - FEBRUARY 09:  Rafael Varane of Real Madrid looks on during the La Liga match between  Club Atletico de Madrid and Real Madrid CF at Wanda Metropolitano on February 09, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)Raphael Varane yang akhirnya sukses di Real Madrid (Getty Images/Denis Doyle)

"Entah bagaimana Real Madrid akhirnya mendapatkan Varane. Saya tidak yakin, pelatih mereka, Jose Mourinho pernah melihat Varane sebelumnya," tulis Sir Alez.

Keputusan Raphael Varane ke Real Madrid dinilai tepat. Bersama Madrid, Varane bertransformasi jadi bek tengah yang tangguh.

10 Tahun berseragam putih-putih, Raphael Varane memenangi 18 gelar trofi. Termasuk, tiga kali juara Liga Spanyol dan empat kali juara Liga Champions.

Kini, Sir Alex Ferguson bisa menghela nafas lega. Akhirnya, Varane bergabung ke Manchester United dan mimpi Sir Alex jadi nyata.

(aff/cas)