Resmi! Ini Rekrutan Pertama Chelsea, Sering Main di Divisi Championship

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 29 Jul 2021 03:00 WIB
MIDDLESBROUGH, ENGLAND - APRIL 05: Goalkeeper Marcus Bettinelli of Middlesbrough reacts during the Sky Bet Championship match between Middlesbrough and Watford at Riverside Stadium on April 05, 2021 in Middlesbrough, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Stu Forster/Getty Images)
Marcus Bettinelli menjadi rekrutan pertama Chelsea musim panas ini. (Foto: Stu Forster/Getty Images)
London -

Chelsea membuat rekrutan pertamanya pada musim panas ini. Pemain baru The Blues ini adalah kiper langganan Divisi Championship.

Di situs resminya, Chelsea mengumumkan telah mendatangkan Marcus Bettinelli. Kiper Inggris itu direkrut secara cuma-cuma dari Fulham.

Kontrak Bettinelli di Fulham habis dan tidak diperpanjang. Ia akhirnya digaet Chelsea, guna menjadi kiper ketiga setelah Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga.

"Bettinelli datang setelah kontraknya di Fulham habis. Dia akan menambah kekuatan dari kiper kami setelah kepergian Willy Caballero.

Ya, Chelsea baru melepas Caballero pada musim panas ini. The Blues tidak memperpanjang kontrak kiper asal Argentina itu.

Dan Bettinelli digaet sebagai penggantinya. Padahal, kiper 29 tahun itu terbilang minim pengalaman di level tertinggi.

Marcus Bettinelli lebih banyak bermain di Divisi Championship sepanjang kariernya. Ia baru tujuh kali tampil di Liga Inggris, yakni bersama Fulham pada musim 2018/2019.

Bettinelli bahkan pernah bermain di National League bersama Dartford, kasta kelima sepakbola Inggris. Bettinelli juga sempat bermain di League Two, atau divisi keempat, untuk Accrington Stanley.

Capaian terbaik Bettinelli di klub adalah cuma membantu Middlesbrough memenangi Playoff Championship pada 2018 dan 2020. Kariernya jelas akan melonjak, sebab Bettinelli akan segera berseragam Chelsea, yang musim lalu menjadi juara Liga Champions.

"Ini selalu menjadi klub yang spesial. Saya tahu daerah itu dengan sangat baik, sehingga menjadi impian saya untuk datang ke sini dan akhirnya terjadi. Ada beberapa pembicaraan beberapa tahun yang lalu ketika saya masih sedikit lebih muda dan karena suatu alasan itu tidak terjadi, tetapi saya di sini sekarang," kata Bettinelli.

"Saya sangat bersemangat untuk terlibat dan tak sabar berusaha tampil bagus serta membantu tim sebisa mungkin," ujarnya.

Marcus Bettinelli menjadi rekrutan pertama Chelsea pada musim panas ini. Tim asuhan Thomas Tuchel sejauh ini dikabarkan bakal mendatangkan Jules Kounde dari Sevilla, dan sedang memburu Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

(yna/raw)