Oxlade-Chamberlain Ingin Terbiasa Cetak Gol

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 30 Jul 2021 08:30 WIB
SOUTHAMPTON, ENGLAND - JANUARY 04: Alex Oxlade-Chamberlain of Liverpool looks on as he warms up prior to the Premier League match between Southampton and Liverpool at St Marys Stadium on January 04, 2021 in Southampton, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Adam Davy - Pool/Getty Images)
Alex Oxlade-Chamberlain ingin bisa lebih sering menyumbang gol untuk Liverpool. (Foto: Adam Davy - Pool/Getty Images)
Jakarta -

Alex Oxlade-Chamberlain menikmati bermain di posisi baru bersama Liverpool. Dia pun selanjutnya mau terbiasa menjadi pencetak gol.

Liverpool melawan Hertha Berlin di Tivoli Neu, Jumat (30/7/2021) dini hari WIB, dalam laga uji coba. The Reds di pertemuan ini harus kalah 3-4 meski sempat memaksa skor imbang 2-2 pada babak pertama.

Satu-satunya gol Liverpool yang dicetak pada babak kedua lahir dari kaki Oxlade-Chamberlain. Mantan pemain Arsenal itu menyambar bola rebound sundulan Virgil van Dijk.

Pada laga ini, Oxlade-Chamberlain bermain sebagai penyerang sayap. Posisi tersebut cenderung baru bagi Oxlade-Chamberlain, yang lebih banyak berkutat sebagai gelandang.

Jika saya bermain lebih sering di posisi itu, saya pikir hal utama saya adalah berkontribusi gol," kata Oxlade-Chamberlain seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Saya merasa kami menciptakan banyak hal di dalam dan di sekitar area itu dan bahkan ketika saya bermain di lini tengah di posisi itu - sedikit lebih maju - saya merasa seperti bisa mencetak gol," sambungnya.

"Itu adalah sesuatu yang pasti ingin saya bawa ke tim jika saya bermain di sana. Jadi di depan itu bagus," tegasnya.

Oxlade-Chamberlain melihat ada banyak kesalahan yang dilakukan Liverpool pada laga ini. The Reds harus bisa segera melakukan perbaikan dan tampil konsisten.

"Ada baik dan buruk. Saya pikir kami mengendalikan permainan dengan baik dan memainkan sepakbola yang bagus, tetapi jelas pada saat-saat penting kami membuat beberapa kesalahan dan tidak cukup baik," ungkapnya.

"Mereka tim yang bagus dan mereka menghukum kami. Ada beberapa hal bagus untuk diambil, tetapi kami harus lebih konsisten selama pertandingan dan lebih tangguh saat kami mendekati musim, saya pikir itu yang utama," tegasnya.



Simak Video "Liverpool Latah Ingin Gaet Chiesa, Juventus Menolak!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)