Momen Memalukan Van Dijk di Laga Comeback Bersama Liverpool

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 30 Jul 2021 13:40 WIB
Van Dijk digocek lawan. Foto diambil dari tangkapan layar video yang diunggah di media sosial Twitter oleh akun @FootballForAll, Jumat (30/7/2021).
Virgil van Dijk (Liverpool) dibuat jatuh bangun di laga comebacknya. (Foto: screen shot Twitter @FootballForAll)
Innsbruck -

Bek tengah Liverpool Virgil van Dijk menjalani laga comeback yang tidak manis-manis amat. Liverpool menerima kekalahan, Van Dijk pun dipermalukan.

Van Dijk membuat penampilan pertamanya dalam sembilan bulan saat Liverpool ditekuk Hertha Berlin 3-4 di laga pramusim, Jumat (30/7/2021) dinihari WIB. Di laga itu, Van dijk masuk ke lapangan setelah menggantikan Nathan Phillips di menit ke-69.

Agaknya pemain internasional Belanda itu butuh penyesuaian setelah lama absen. Pasalnya, Van Dijk dibuat jatuh bangun oleh striker Hertha Stefan Jovetic, yang terlihat dalam cuplikan video di media sosial.

Dalam situasi Liverpool tertinggal 2-3, Hertha melakukan serangan balik usai merebut bola di lapangan tengah. Ruwen Werthmueller mengirim sodoran untuk membebaskan Jovetic.

Virgil van Dijk terlihat kesulitan mengimbangi kecepatan Jovetic, lalu jatuh tersungkur karena terkecoh lawan di kotak penalti. Jovetic kemudian berkelit dari blocking Andrew Robertson sebelum menceploskan bola ke gawang Liverpool untuk mengubah skor menjadi 4-2 di menit ke-80.

Di menit-menit terakhir Liverpool menipiskan ketinggalan lewat gol Alex Oxlade-Chamberlain.

Performa Van Dijk membuat fans terbelah. Ada yang khawatir dengan penampilannya di musim kompetitif, namun tidak sedikit yang santai karena bagaimanapun masih ada waktu untuk memperbaiki performanya.

"Jangan lupa bahwa dia itu sudah absen selama setahun. Mari bicara lagi setelah pertandingan-pertandingan Premier League," cuit @mohammadsajid_5.

"Hal yang menyedihkan adalah, dia mendapatkan cedera ACL di waktu yang terburuk. Dia mungkin sekarang sedikit terlalu tua untuk mendapatkan kembali penampilannya seperti dulu," timpal @grbchk.

Virgil van Dijk toh masih punya waktu untuk memperbaiki semua yang dibutuhkan. Liverpool masih akan melakoni dua laga pramusim melawan Athletic Bilbao (8/8) dan Osasuna (10/8), sebelum membuka Premier League 2021/2022 di kandang Norwich City pada 14 Agustus mendatang.

(rin/krs)