Gabung Arsenal, Ben White: Akhirnya Tak Ada Rahasia Lagi

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 31 Jul 2021 05:05 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 18: Ben White of Brighton and Hove Albion runs with the ball during the Premier League match between Crystal Palace and Brighton & Hove Albion at Selhurst Park on October 18, 2020 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Ben White sudah resmi menjadi pemain Arsenal. (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
London -

Ben White sudah resmi berkostum Arsenal. Bek berusia 23 tahun ini sejatinya sudah tahu bakal ke Emirates Stadium sejak beberapa bulan lalu.

Arsenal mengumumkan Ben White sebagai pemain anyar yang diboyong dari Brighton & Hove Albion, Jumat (30/7/2021) malam WIB. Ben White meneken kontrak berdurasi lima tahun bersama Meriam London.

Ben White mengaku bahwa dirinya sudah tahu bakal gabung Arsenal sejak bersama Timnas Inggris untuk ajang Euro 2020. Pada saat itu pula dia berusaha merahasiakannya sampai Arsenal mengumumkan secara resmi.

"Sudah sangat lama, bukan! Jelas saya sudah tahu cukup lama dan butuh waktu lebih lama dari yang saya kira, tapi saya bersemangat untuk berada di sini," kata Ben White seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Sulit untuk tidak memberitahu siapapun. Saya meminta keluarga untuk tetap diam. Bahkan ketika saya sedang berlibur, saya ditanya apakah (rekrutan Arsenal) saya atau tidak. Itu sulit, tetapi saya berhasil mempertahankannya," sambungnya.

"Saya pikir kepastian itu ketika saya bersama Inggris, saat itu menjadi sedikit lebih serius. Jelas menyenangkan untuk mengetahuinya dan berada di sini benar-benar luar biasa," Ben White menegaskan.

Saking eratnya memegang rahasia, Ben White mengaku bahwa teman-temannya yang berlibur bersama juga tidak tahu. Akibat teman Ben White mengunggah beberapa hal di media sosial, warganet membanjiri pertanyaan.

"Ini lucu karena semua teman saya bersama saya selama musim panas. Mereka mengunggah beberapa hal di media sosial dan orang-orang mencari tahu, mengajukan pertanyaan kepadanya," ungkapnya.

Ben White pada musim lalu tampil sebanyak 39 kali untuk Brighton & Hove Albion di semua ajang. Dia cuma mendapatkan empat kartu kuning dan salah satunya dua kali didapat saat melawan Chelsea.



Simak Video "Prediksi Arsenal VS Chelsea Bersama AIS Palu dan CISC Pekanbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)