Kok Bisa Arsenal Beli Ben White Lebih Mahal dari MU Tebus Varane?

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 01 Agu 2021 05:00 WIB
LEICESTER, ENGLAND - FEBRUARY 10: Ben White of Brighton & Hove Albion during The Emirates FA Cup Fifth Round match between Leicester City and Brighton And Hove Albion at The King Power Stadium on February 10, 2021 in Leicester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Arsenal membayar 50 juta paun untuk mendapatkan Ben White. (Foto: Getty Images/Alex Pantling)
Jakarta -

Transfer Ben White ke Arsenal memicu perbincangan hangat. Transfer itu dinilai kemahalan, apalagi dibandingkan dengan Raphael Varane ke Manchester United.

Arsenal membayar Brighton & Hove Albion sebesar 50 juta paun untuk mendapatkan Ben White. Pembelian ini sudah langsung disoroti mantan bek Arsenal Sol Campbell, yang menilai harganya agak kemahalan.

Sebagian penggemar Arsenal membandingkan transaksi ini dengan pembelian Raphael Varane oleh Manchester United. Varane yang dianggap lebih berpengalaman dan punya mentalitas juara dibeli dari Real Madrid 'hanya' dengan ongkos 42 juta paun.

Tapi transfer ini disebut tak bisa dibandingkan dengan sesepele itu. Sebab Arsenal dan Manchester United ada di level berbeda di bursa transfer.

MU punya nilai plus karena bermain di Liga Champions dan tampil lebih kompetitif di Premier League, sehingga bisa menggoda pemain berprofil tinggi seperti Varane. Tapi Arsenal juga tak serta merta mendapatkan pemain yang buruk, kendati harus mengeluarkan dana besar.

"Dia bukannya tak teruji, dia sudah bermain di Premier League. Dia bermain untuk tim nasional Inggris. Dia memang bukan Varane, tapi Arsenal belanja di bursa yang berbeda," kata mantan pemain Tottenham Hotspur Jamie O'Hara kepada talkSPORT dikutip Football365.

"Anda harus membayar harga premium untuk seorang pemain Inggris, dia jauh lebih muda dan Manchester United bisa memikat pemain seperti Varane. Mereka ada di Liga Champions dan Manchester United ada di bursa yang berbeda."

"Arsenal tentu ingin saja mendapatkan Varane dan dengan senang membayar 42 juta paun untuknya. Tapi Varane tidak akan mau ke sana, jadi mereka tidak ada di bursa untuk pemain jenis ini."

"Mereka tidak bisa memikat pemain seperti Varane sekarang. Mereka bisa menarik pemain seperti Ben White, yang mana merupakan talenta yang sedang menanjak, dan Anda harus membayar harga premium untuknya, tapi tetap masih mendapatkan pemain yang sangat bagus," sambungnya.



Simak Video "Bruno Fernandes Siap Perpanjang Kontrak, Paspor COVID Mulai Uji Coba"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)