Komputer Super Ini Prediksikan Juara Liga Inggris dari Kota Manchester

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 03 Agu 2021 19:10 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 10:  Souvenirs for sale prior the Premier League match between Manchester United and Manchester City at Old Trafford on September 10, 2016 in Manchester, England.  (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Komputer Super Ini Prediksikan Juara Liga Inggris dari Kota Manchester. Foto: Clive Brunskill/Getty Images
Jakarta -

Sebuah komputer super memberi prediksi juara Liga Inggris Premier League, jelang kembali bergulirnya musim kompetisi. Juaranya disebut dari kota Manchester.

Manchester memiliki dua klub raksasa, yakni Manchester City yang merupakan juara bertahan dan Manchester United yang jumlah trofi juaranya di Liga Inggris masih paling banyak.

Pada musim lalu, Man City dan Man United juga menempati dua tangga teratas klasemen akhir Liga Inggris. The Citizens jadi juaranya, dengan keunggulan sampai 12 poin dari the Red Devils.

Menjelang bergulirnya musim kompetisi Liga Inggris Premier League, SportBible menyebut bahwa komputer super bettingexpert.com sudah memberi prediksi berdasarkan algoritma internalnya.

Dari prediksi tersebut, satu klub dari kota Manchester diyakini jadi juara musim ini. Tapi posisi runner-up tidak lagi ditempati oleh rival sekota. Berikut prediksi posisi klasemen akhir dari komputer super itu.

1. Manchester City

2. Chelsea

3. Liverpool

4. Manchester United

5. Tottenham Hotspur

6. Leicester City

7. Arsenal

8. Everton

9. Leeds United

10. West Ham

11. Aston Villa

12. Brighton

13. Wolves

14. Southampton

15. Newcastle United

16. Burnley

17. Crystal Palace

18. Brentford

19. Watford

20. Norwich City

"Sulit untuk tidak memilih Manchester City juara lagi, jadi bukanlah kejutan bahwa komputer super kami menempatkannya di posisi teratas," kata seorang juru bicara bettingexpert.com, menjelaskan soal prediksi juara Liga Inggris Premier League itu.

"Chelsea, usai peningkatan drastis dan sukses Liga Champions musim lalu, diprediksi jadi pesaing terdekat City, sedangkan Liverpool dan Manchester United melengkapi empat besar."

"Di bagian bawah klasemen, trio tim promosi Norwich, Watford, dan Brentford tampaknya akan mendapati bahwa mereka masih terlalu sulit untuk bersaing."

detikers setuju dengan prediksi komputer super ini?

(krs/nds)