Dalot Mau Momen Fantastis Bersama Milan Berlanjut di MU

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 03 Agu 2021 19:40 WIB
MILAN, ITALY - OCTOBER 29:  Diogo Dalot of AC Milan celebrates scoring his teams third goal during the UEFA Europa League Group H stage match between AC Milan and AC Sparta Praha at San Siro Stadium on October 29, 2020 in Milan, Italy. (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Diogo Dalot berambisi main reguler di Manchester United. (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)
Manchester -

Diogo Dalot saat ini sudah kembali ke Manchester United usai menjalani masa pinjaman di AC Milan. Bek kanan berusia 22 tahun itu bertekad tampil sip bareng Setan Merah.

Dalot tak banyak mendapatkan kesempatan bermain setelah diboyong Man United dari Porto pada Juni 2018. Pemain asal Portugal itu sampai saat ini baru tampil 35 kali.

The Red Devils kemudian meminjamkan Dalot ke AC Milan pada Oktober 2020. Dia kemudian berhasil mendapatkan kesempatan main sebanyak 33 kali dengan kostum Rossoneri.

Setelah menuntaskan masa pinjaman, Diogo Dalot bertekad untuk bisa terus berkembang di MU. Dia tak mau lagi sekadar mejeng di bangku cadangan.

"Terus berkembang. Ketika saya menjalani musim seperti musim lalu, hal-hal mulai menjadi lebih menuntut juga," kata Dalot seperti dikutip dari situs resmi MU.

"Saya ingin terus bermain, saya ingin terus memberikan semua yang saya miliki dan berkembang. Saya tahu musim lalu fantastis tetapi saya bisa melakukan lebih banyak lagi," sambungnya.

Bermain bersama Milan menjadi momen fantastis untuk Dalot. Di sana, dia juga bertemu Zlatan Ibrahimovic selaku mantan pemain Man United.

"Itu sempurna. Target musim lalu adalah mendapatkan menit bermain lagi, membuat langkah maju. Sepertinya saya satu-satunya pemain di skuad (AC Milan) yang tersedia untuk semua pertandingan selama satu musim dan bagi saya itu adalah poin yang sangat bagus, juga selain menit bermain dan permainan yang saya mainkan," Diogo Dalot mengungkapkan.

"Seperti yang saya katakan, itu sempurna. Saya bertemu orang-orang yang sangat baik di klub, orang-orang yang sangat baik di kota dan itu fantastis."

"Kesempatan untuk bermain di liga fantastis lainnya memberi saya beberapa hal yang sangat bagus, tidak hanya untuk sepakbola tetapi juga untuk hidup saya. Dari segi pengalaman, itu fantastis dan pada akhirnya saya sangat senang dengan apa yang saya lakukan musim lalu," tegasnya.

(ran/krs)