Dalot: Masa Depan Belum Jelas, tapi Selalu Siap 100 Persen

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 04 Agu 2021 08:50 WIB
VERONA, ITALY - MARCH 07: Diogo Dalot of AC Milan  celebrates after scoring his team second goal during the Serie A match between Hellas Verona FC  and AC Milan at Stadio Marcantonio Bentegodi on March 07, 2021 in Verona, Italy. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)
Diogo Dalot memang belum jelas masa depannya, tapi selalu siap 100 persen (Getty Images/Alessandro Sabattini)
Manchester -

Masa depan Diogo Dalot sejauh ini belum menemui kejelasan. Tapi apapun keputusan Manchester United, Dalot kini sudah siap 100 persen menghadapi musim baru.

Dalot menghabiskan musim 2020/2021 sebagai pemain pinjaman di AC Milan. Peminjamannya terbilang sukses karena Dalot tampil 33 kali di seluruh kompetisi dengan torehan dua gol dan tiga assist.

Meski tak selalu jadi starter, Dalot tampil memuaskan ketika dipasang. Kebisaannya bermain di posisi bek kiri dan bek kanan membuat Dalot sulit ditepikan dari tim inti.

Manajemen Milan pun senang dengan kontribusi Dalot tersebut. tapi keduanya harus berpisah sementara akhir musim ini. Sebab Dalot harus kembali ke MU sebagai klub pemilik.

Tapi, masa depan Dalot rupanya masih kabur karena MU belum memberi keputusan apapun terkait kelanjutan karier si pemain. Apalagi MU kabarnya juga mengincar Kieran Trippier sehingga stok bek kanan akan menumpuk.

Sebab MU sudah lebih dulu memiliki Aaron Wan-Bissaka. Ini tentu jadi kabar baik untuk Milan yang masih ingin memperpanjang masa tinggal Dalot di San Siro.

Terkait masa depannya, Dalot tak mau ambil pusing karena yang penting adalah dia bisa mencapai kondisi fit 100 persen di pramusim ini. Tujuannya agar selalu siap bermain ketika MU membutuhkan atau ketika dia jadi dipinjamkan lagi.

"Tujuan saya musim lalu adalah mendapat menit bermain lagi, menyegarkan kaki-kaki saya. Menjadi fit dan saya mencapainya," ujar Dalot seperti dikutip 101 Goals.

"Saya rasa saya adalah salah satu pemain AC Milan yang bisa bermain sepanjang musim ini dan bagi saya itu poin yang bagus, karena saya pun mendapat banyak kesempatan bermain," sambungnya.

"Saya cuma ingin terus bermain. Saya ingin memberikan performa maksimal. Saya tahu musim lalu begitu fantastis tapi saya bisa lebih baik lagi."

(mrp/pur)