Varane Sudah Didapat, Tinggal Ini Persoalan MU

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 04 Agu 2021 12:00 WIB
MADRID, SPAIN - AUGUST 11: Raphael Varane of Real Madrid CF in action during the Santiago Bernabeu Trophy between Real Madrid CF and AC Milan at Estadio Santiago Bernabeu on August 11, 2018 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Raphael Varane segera menjadi pemain Manchester United. (Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Jakarta -

Raphael Varane bak keping terakhir yang dibutuhkan Manchester United di lini pertahanan. Tapi masih ada persoalan yang mesti diselesaikan MU.

Manchester United berhasil menjalin kesepakatan dengan Real Madrid untuk transfer Raphael Varane di musim panas ini. Kabarnya bek internasional Prancis itu didatangkan dengan biaya 42 juta paun dan kini tinggal menuntaskan detail-detail dan kesepakatan personal.

Varane jadi rekrutan top kedua musim panas ini setelah Jadon Sancho, yang didatangkan dengan ongkos 73 juta paun. Dengan dua transfer ini, 'Setan Merah' bakal berharap sudah merampungkan masalah di sayap kanan dan pertahanan yang sudah disoroti dalam dua musim terakhir.

MU dianggap tak punya sayap kanan mumpuni dalam beberapa musim terakhir, sementara Harry Maguire dinilai tak punya pendamping yang sepadan. Hadirnya Raphael Varane bisa dianggap melengkapi kepingan yang dibutuhkan selama ini di pertahanan.

"Usianya bagus, punya pengalaman masif, dia punya bek tengah yang bagus di sampingnya. Bahkan, dia punya barisan empat bek yang bagus. Jadi dia tak masuk ke tim yang mengharuskannya untuk menyatukan lini pertahanan," kata mantan kapten Manchester United Gary Neville kepada Sky Sports.

"Dia, Anda bisa bilang, adalah keping terakhir dari puzzle dalam hal bahwa bek-bek lainnya bekerja dengan cukup bagus. Lindelof bekerja dengan baik, Bailly juga, cuma kurang sedikit sentuhan ekstra yang dibutuhkan saja."

"Menurut saya, Harry Maguire akan datang dari turnamen bersama Inggris (Euro) dengan tangguh, lebih percaya diri dari sebelumnya, dan dia kini punya pasangan bek tengah yang bagus."

"Varane sudah memainkan laga-laga terbesar yang bisa dimainkan di Real Madrid, juga Piala Dunia. Jadi mereka (Manchester United) punya dua bek tengah yang brilian," imbuhnya seperti dilansir Metro.

Manchester United kabarnya masih mengincar penyerang tengah. Namun buat Gary Neville, saat ini persoalan yang tak kalah penting adalah menyelesaikan urusan kiper. Siapa yang akan jadi nomor satu, David de Gea atau Dean Henderson?

"Rasanya tinggal menyelesaikan situasi kiper, tuntaskan itu, tentukan siapa yang akan jadi nomor satu dan United dalam posisi bagus secara pertahanan. Dan semoga Sancho bisa membawa keseimbangan yang dibutuhkan di lini serang," tandasnya.

(raw/krs)