Hasil Uji Coba Pramusim: Liverpool Dua Kali Tumbangkan Bologna

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 06 Agu 2021 01:00 WIB
Liverpool vs Bologna
Liverpool dua kali kalahkan Bologna dalam laga uji coba pramusim (Foto: dok.Liverpool)
Evian -

Liverpool berhasil menang atas Bologna di laga uji coba yang digelar dalam format dua sesi. The Reds menang 2-0 di sesi pertama dan 1-0 pada sesi kedua.

Liverpool menghadapi Bologna dalam laga uji coba pramusim di Camille Fournier Stadium, Evian, Prancis, Kamis (5/8/2021). Laga ini digelar dalam dua sesi. Setiap sesi dilangsungkan dalam 2x30 menit atau 60 menit.

Dalam sesi pertama, manajer Liverpool, Juergen Klopp, memainkan sebagian besar pemain andalannya sebagai starter. Tercatat hanya Harvey Elliot dan Caoimhin Kelleher yang berstatus pemain muda.

Kuartet lini belakang diisi oleh Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson. Pada lini tengah, Elliot didampingi oleh James Milner dan Naby Kieta. Sedangkan trisula di depan dipercayakan kepada Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Sadio Mane.

Liverpool mampu unggul cepat di laga sesi pertama ini ketika saat baru berjalan tujuh menit. Gol ini berawal dari kesalahan umpan bek Bologna.

Diogo Jota yang mampu memotong bola langsung menusuk ke kotak penalti. Ia lalu dengan tenang melepas sepakan mendatar ke kiri yang membobol gawang Bologna.

Kesalahan umpan pemain Bologna kembali bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Liverpool menit ke-14. Kali ini, Sadio Mane mendapat bola di posisi yang tak terkawal di depan gawang.

Ia bisa mengecoh kiper Bologna Lukasz Skorupski sebelum menceplokan bola ke gawang. Skor 2-0 untuk Liverpool bertahan hingga laga sesi pertama berakhir.

Pada sesi kedua, Klopp banyak menurunkan para pemain lapis kedua Liverpool. The Reds mampu unggul di sesi kedua kala laga memasuki menit ke-14.

Terlepas dari jebakan offside, Takumi Minamino mampu dengan baik mencetak gol ke gawang Bologna. Liverpool punya peluang untuk menggandakan keunggulan usai sempat mendapat hadiah penalti dari wasit.

Namun, Divock Origi yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya menerpa tiang sebelah kiri gawang Bologna.

Skor 1-0 menutup kemenangan Liverpool di sesi kedua. Si Merah memenangi dua sesi laga di ujicoba atas Bologna.



Simak Video "Liverpool Latah Ingin Gaet Chiesa, Juventus Menolak!"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)