Waktunya MU Juara, Solskjaer?

ADVERTISEMENT

Waktunya MU Juara, Solskjaer?

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 06 Agu 2021 11:20 WIB
DERBY, ENGLAND - JULY 18: Ole Gunnar Solskjaer
manager of Manchester United looks during the pre-season friendly match between Derby County and Manchester United at Pride Park on July 18, 2021 in Derby, England. (Photo by Nathan Stirk/Getty Images)
Ole Gunnar Solskjaer optimistis Manchester United juara. (Foto: Getty Images/Nathan Stirk)
Jakarta -

Manchester United menyambut musim 2021/2022 dengan belanja besar. Akankah ini mengakhiri penantian titel bersama Ole Gunnar Solskjaer?

Manchester United sudah memastikan kedatangan dua pemain top musim panas ini. Jadon Sancho dibeli dari Borussia Dortmund seharga 73 juta paun, sementara Raphael Varane direkrut dari Real Madrid senilai 42 juta paun dan tinggal menunggu penuntasan.

Perekrutan besar ini diperkirakan membuat Manchester United jadi penantang serius untuk titel Premier League. Musim lalu mereka finis kedua, meski tertinggal 12 poin dari Manchester City.

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer percaya diri timnya punya kemampuan untuk bersaing demi titel. Sebagai catatan, MU terakhir kali juara Premier League pada 2013 silam.

Sementara titel terakhir dimenangi bersama Jose Mourinho pada 2017, ketika juara Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

"Saya lebih memilih menjadi seorang optimis dan salah ketimbang menjadi seorang pesimis dan benar. Tentu saja anak-anak ini mampu, dengan upaya dan pengorbanan maksimal," ujar Ole Gunnar Solskjaer dikutip Guardian.

"Rasanya musim yang akan datang ini adalah salah satu musim Premier League dengan persaingan terkuat. Untuk beberapa saat persaingannya jadi milik City dan Liverpool."

"Tapi kami dan Chelsea sudah berbelanja dengan baik dan harus melihat diri kami sebagai penantang gelar yang potensial," imbuhnya.

(raw/krs)