Klopp: Liverpool Akan Belanja Lagi, tapi...

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 09 Agu 2021 09:40 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - AUGUST 08: Liverpool manager Jurgen Klopp chats with players as kick off is delayed during the pre-season friendly match between Liverpool and Athletic Club at Anfield on August 08, 2021 in Liverpool, England. (Photo by Jan Kruger/Getty Images,)
Juergen Klopp memastikan Liverpool akan belanja di sisa bursa transfer (Getty Images,/Jan Kruger)
Liverpool -

Juergen Klopp masih akan belanja di bursa transfer musim panas ini. Sekalipun tidak ada penambahan, Klopp sudah puas dengan skuad Liverpool.

Liverpool baru mendatangkan satu pemain untuk musim 2021/2022, yakni Ibrahima Konate yang didatangkan dari RB Leipzig seharga 41 juta euro.

Konate yang berposisi pemain belakang memang diproyeksikan untuk menggantikan tempat Joel Matip yang rentan cedera, sambil menunggu Joe Gomez dan Virgil van Dijk pulih total usai absen panjang.

Liverpool di satu sisi juga sudah menjual beberapa pemainnya yang mencapai total 30 juta paun seperti Harry Wilson, Kamil Grabara, Taiwo Awoniyi, Liam Millar, dan Marko Grujic.

Meski demikian, Konate saja tidak cukup karena persoalan Liverpool musim lalu ada di lini depan yang kekurangan pelapis mumpuni. Cuma ada Diogo Jota, sementara Divock Origi tak lagi bisa diandalkan.

Sementara di lini tengah, kepergian Georginio Wijnaldum harus bisa diatasi karena perannya begitu penting musim lalu. Apalagi bukan tugas mudah untuk mencari pengganti Wijnaldum dengan harga yang dimaui petinggi Liverpool.

Padahal para pesaingnya seperti Manchester City, Manchester United, dan Chelsea sudah beraksi sudah bergerak untuk mendatangkan nama-nama top.

Wajar jika fans Liverpool gelisah melihat pergerakan timnya di bursa transfer ini. Apalagi aktivitas jual-beli pemain akan ditutup 31 Agustus alias menyisakan waktu kurang dari sebulan lagi.

Sejauh ini beberapa nama yang muncul cuma sebatas rumor, seperti Saul Niguez, Renato Sanches, Florian Nehaus, Youri Tielemans, Yves Bissouma, dan lainnya.

Terkait transfer klubnya, Klopp tak mau gegabah dan memastikan klub masih memburu pemain incarannya. Jika memang tidak bisa dilakukan di musim panas ini, maka Klopp menerima dengan lapang dada.

"Saya sangat senang dengan skuad yang ada, tapi bukan berarti kami tidak akan belanja. Tapi selama itu tidak terjadi, maka saya puas dengan skuad yang saya miliki. Saya sangat senang dengan pemain yang ada," ujar Juergen Klopp seperti dikutip Eurosport.

"Kami punya banyak hal yang tak bisa dibeli dengan uang. Anda tidak bisa membeli counter pressing, Anda tidak bisa membeli atmosfer stadion, Anda tidak bisa membeli Anfield, Anda tidak bisa membeli anthem kami," sambungnya.

"Anda tidak bisa membeli segalanya dan kami harus membiasakan diri. Ada banyak cara pendekatan di luar sana dan kami juga punya andil. Situasi kami ya seperti ini."

"Kami punya skuad yang besar dan mungkin bakal ada sesuatu yang terjadi hingga akhir bursa transfer. Tapi, saya tidak bisa berkomentar dulu saat ini."

(mrp/adp)