Arsenal Kena Badai Cedera Jelang Liga Inggris Mulai Lagi

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 09 Agu 2021 17:30 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 01: Thomas Partey of Arsenal reacts before leaving the game injured during the Pre Season Friendly between Arsenal and Chelsea at Emirates Stadium on August 1, 2021 in London, England. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)
Arsenal Kena Badai Cedera Jelang Liga Inggris Mulai Lagi (Getty Images)
London -

Kabar buruk melanda Arsenal. Jelang Liga Inggris yang bergulir di akhir pekan ini, tak sedikit pemainnya yang cedera!

Arsenal akan mengawali Liga Inggris musim 2021/2022 kontra tuan rumah Brentford pada Sabtu (14/7) dini hari pukul 03.00 WIB besok. Brentford sejatinya tim promosi dan di atas kertas The Gunners bisa menang, namun dalam sepakbola apapun bisa terjadi.

Dilansir dari Mirror, Arsenal sudah melakukan beberapa laga uji coba di sesi pramusim. Dari empat laga, mereka kalah dua kali, seri sekali, dan menang sekali.

Di dua laga uji coba terakhir, Arsenal dikalahkan Spurs dan Chelsea dengan skor 0-1 dan 1-2.

Nahasnya Arsenal, para pemainnya kena cedera dalam laga-laga tersebut. Gelandang jangkar Thomas Partey harus absen tiga pekan karena cedera pergelangan kaki.

Hal serupa juga dialami oleh bek tengah Gabriel dan penyerang muda Eddie Nketiah. Mereka bertiga dipastikan tidak akan memperkuat tim di awal-awal musim setidaknya satu bulan ke depan.

LONDON, ENGLAND - AUGUST 01: Thomas Partey of Arsenal reacts before leaving the game injured during the Pre Season Friendly between Arsenal and Chelsea at Emirates Stadium on August 1, 2021 in London, England. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)Thomas Partey yang cedera ketika menghadapi Chelsea di laga uji coba (Getty Images/Marc Atkins)

Thomas Partey merupakan pemain penting di sektor tengah untuk menjaga keseimbangan tim. Gabriel merupakan bek tengah yang sudah jadi pilihan utama sejak musim lalu. Kalau Eddie Nketiah, perannya masih bisa diganti pemain lain.

Arsenal pun masih mengincar beberapa pemain baru seperti Houssem Aouar dari Lyon, James Maddison dari Leicester, dan Martin Odegaard dari Real Madrid. Namun, tim asal London masih butuh duit tambahan mengingat sudah beli bek tengah Ben White dari Brighton dengan harga 50 juta Pounds atau setara Rp 996 miliar.

(aff/cas)