Wilshere: Arsenal Bukan Kandidat Juara Liga Inggris, tapi...

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 12 Agu 2021 14:43 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 09: Emile Smith Rowe of Arsenal celebrates with Bukayo Saka after scoring their sides first goal during the Premier League match between Arsenal and West Bromwich Albion at Emirates Stadium on May 09, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Frank Augstein - Pool/Getty Images)
Arsenal disebut belum menjadi kandidat juara Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Arsenal dinilai masih belum menjadi kandidat juara Liga Inggris. Meski begitu, The Gunners diyakini akan menjalani musim yang lebih oke.

Dalam setengah dekade belakangan, Arsenal kurang bagus di Liga Inggris. Tim Gudang Peluru terlempar dari posisi empat besar.

Di musim lalu, Arsenal finis di posisi kedelapan. Tim asuhan Mikel Arteta itu mengumpulkan 61 poin, tertinggal 25 angka dari Manchester City yang menjadi juara.

Sejauh ini, Arsenal kurang agresif di bursa transfer seperti tim-tim Liga Inggris lainnya. Ben White menjadi pemain paling mahal dengan nilai transfer yang dilaporkan sebesar 50 juta pound streling.

Dengan skuad saat ini, Arsenal dinilai oleh eks pemainnya, Jack Wilshere, belum menjadi kandidat juara Liga Inggris. Tapi, Gudang Peluru diprediksi akan lolos ke Eropa.

"Saat anda memikirkan Arsenal saat ini, anda tak akan berpikir bahwa mereka akan menjadi kandidat juara dan sayangnya itu sudah berlangsung beberapa musim," kata Wilshere di Mirror.

"Bahkan saat saya ada di sana, kami terlempar dari empat besar dan harus bermain di Liga Europa. Saya masih tak berpikir bahwa mereka akan memenangi itu dengan kekuatan tim lain dan pemain-pemain yang dikaitkan dengan mereka. Tapi, tak lolos ke Eropa, saya pikir mereka bisa menjalani musim yang lebih baik," kata dia menambahkan.

Arsenal akan menjalani pertandingan pertama Liga Inggris 2021/2022 di kandang Brentford. Laga itu berlangsung di Brentford Community Stadium, Sabtu (14/8/2021) dini hari WIB.

(cas/rin)