ADVERTISEMENT

Arsenal Memang Tak Bisa Segila Para Rival di Bursa Transfer

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 13 Agu 2021 07:30 WIB
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 05: The logo of Arsenal FC is seen prior to the Premier League match between Arsenal FC and Brighton & Hove Albion at Emirates Stadium on December 05, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Arsenal tak bisa terlalu jor-joran di bursa transfer. (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
Jakarta -

Arsenal sudah mendatangkan pemain dan masih berupaya merekrut sejumlah nama lain. The Gunners cuma tak bisa terlalu gila di bursa transfer.

Arsenal sudah mengeluarkan sekitar 73 juta paun untuk belanja pemain di musim panas ini. 50 juta paun dihabiskan untuk mendatangkan Ben White, sementara sisanya untuk merekrut Nuno Tavares dan Albert Sambi Lokonga.

Manajer Arsenal Mikel Arteta menyebut ada sejumlah pemain yang masih dipantau dan diharapkan bisa direkrut sebelum bursa transfer berakhir. Sejauh ini nama-nama yang dihubungkan adalah Tammy Abraham (Chelsea) dan James Maddison (Leicester City).

Meski demikian, secara keuangan Arsenal mesti sangat berhati-hati dan tak bisa terlalu jor-joran seperti Manchester City atau Chelsea. Manchester City baru membeli Jack Grealish seharga 100 juta paun, sementara Chelsea telah menuntaskan kepindahan Romelu Lukaku senilai 97,6 juta paun.

Faktor finansial inilah yang menjadi tantangan besar Arsenal untuk menuntaskan negosiasi.

"Kami punya para pemilik yang mau berinvestasi di tim dan mereka ingin tim menjadi lebih baik dan punya target-target lebih besar. Kami sedang mencoba menemukan keseimbangan karena pada saat yang sama, kami perlu sangat berhati-hati," ungkap Mikel Arteta dikutip Sky Sports.

"Kami perlu posisi finansial yang berkelanjutan dan sehat buat klub. Ini sudah jadi periode yang sangat sibuk. Kita bicara soal bursa transfer yang paling sulit di industri ini selama bertahun-tahun dan kami sedang mencoba beradaptasi."

"Klub ini, para pemilik, dan saya sendiri, kami semua punya kepentingan yang sama, yakni membuat tim ini jauh lebih kuat. Kami tahu kami masih punya beberapa hal untuk dilakukan untuk mendapatkan yang kami inginkan," imbuhnya.



Simak Video "Raheem Sterling Resmi Berseragam The Blues"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT