Hasil Brentford Vs Arsenal: The Gunners Kalah 0-2 dari Tim Promosi!

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 14 Agu 2021 03:55 WIB
BRENTFORD, ENGLAND - AUGUST 13: Christian Norgaard of Brentford  celebrates with Bryan Mbeumo after scoring their teams second goal during the Premier League match between Brentford and Arsenal at Brentford Community Stadium on August 13, 2021 in Brentford, England. (Photo by Eddie Keogh/Getty Images)
Arsenal kalah 0-2 dari Brentford. (Foto: Getty Images/Eddie Keogh)
Jakarta -

Arsenal memulai Premier League 2021/2022 dengan kekalahan memalukan dari tim promosi. The Gunners tak berdaya dan takluk 0-2 dari Brentford.

Arsenal bertandang ke Brentford Community Stadium, Sabtu (14/8/2021) dini hari WIB pada laga pembuka Liga Inggris 2021/2022. Tuan rumah langsung merepotkan tim tamunya dengan memainkan pressing tinggi.

Brentford mencetak gol di menit ke-22 lewat aksi Sergi Canos. Sepakannya menaklukkan Bernd Leno di tiang dekat. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Arsenal mencoba meningkatkan intensitas tekanan di babak kedua. Namun tim besutan Mikel Arteta itu justru melakukan kesalahan fatal sehingga kebobolan untuk kali kedua.

Kegagalan mengantisipasi lemparan ke dalam berujung gol mudah buat Brentford lewat sundulan Christian Norgaard di menit ke-73. Upaya Arsenal mengejar ketertinggalan tak membuahkan hasil hingga waktu penuh.

Arsenal pun menelan kekalahan di pekan pertamanya dan memulai musim di dasar klasemen. Brentford untuk sementara memimpin Premier League dengan tiga poin pertamanya.

Jalannya Pertandingan

Arsenal memulai laga dan mencoba langsung mengontrol pertandingan. Tapi Brentford menunjukkan niat untuk menekan balik dan bikin tim tamu canggung saat menguasai bola.

Peluang bagus buat Brentford di menit ke-12. Mbeumo lolos dari jebakan offside dan menerima umpan dari Toney untuk menghadapi Bernd Leno. Sepakan kerasnya dari sisi kanan membentur bagian luar tiang gawang.

Arsenal memang lebih banyak menguasai bola, tapi kesulitan mendapatkan celah di pertahanan rapat Brentford. Sementara itu, Brentford justru mengancam dengan kemelut di kotak penalti pada menit ke-16.

GOL! Brentford memimpin di menit ke-22. Sapuan Calum Chambers didapatkan kembali oleh Brentford di tengah, dengan Pinnock mengoper ke Sergi Canos di sisi kiri.

Canos menahan bola sebentar, lalu bergerak ke tengah dan melepaskan tembakan mendatar ke tiang dekat yang tak bisa dihalau Leno. Bukan awal bagus buat Arsenal.

Brentford terus mendesak Arsenal. Percobaan Canos di menit ke-28 masih jauh dari sasaran.

Mbeumo nyaris membuat Arsenal kembali kebobolan di menit ke-30. Dengan tenang ia melewati adangan Ben White dan Pablo Mari, lalu melepaskan tembakan yang masih melenceng ke kiri gawang Arsenal.

Arsenal menyerang balik di menit ke-33 dipimpin Gabriel Martinelli. Bola dialirkan ke Nicolas Pepe di sisi kanan, yang kemudian bergerak memotong untuk menembak. Tendangannya melenceng jauh ke kiri gawang.

Arsenal dengan berani memainkan bola di lini pertahanan sementara Brentford menekan dengan agresif. Mbeumo hampir memotong umpan mundur Arsenal di menit ke-39, tapi Leno bisa mengamankan situasi.

Sebuah serangan apik dibangun Brentford di menit ke-44. Toney mengirim umpan silang dari kiri, namun gagal disambar oleh Canos di tengah. Babak pertama selesai.

BRENTFORD, ENGLAND - AUGUST 13: Emile Smith Rowe and Albert Sambi Lokonga of Arsenal look dejected after conceding their second goal during the Premier League match between Brentford and Arsenal at Brentford Community Stadium on August 13, 2021 in Brentford, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)Arsenal kalah 0-2 dari Brentford di pekan pembuka Premier League 2021/2022. Foto: Getty Images/Shaun Botterill

Tekanan dari Arsenal di menit kedua babak kedua. Granit Xhaka menerima bola dari Albert Sambi Lokonga, kemudian meneruskannya ke Kieran Tierney di kiri. Tierney melepas tembakan mendatar keras yang bisa dihentikan Raya, alih-alih mengoper.

Peluang lain buat Arsenal di menit ke-51. Emile Smith-Rowe menusuk di tengah dan sempat mengarahkan tembakan ke gawang, di bawah tekanan dua pemain Brentford. Upayanya mengarah ke tengah dan diatasi Raya.

Tembakan Lokonga di menit ke-60, selepas menerima umpan dari Xhaka, mengarah ke kiper.

Brentford merespons di menit ke-66. Canos menerima umpan dari Mbeumo dan melepas tembakan dari tepi kotak penalti. Bola bisa dibaca dan dihalau oleh Raya.

GOL! Arsenal kembali kebobolan di menit ke-73. Pertahanan Arsenal gagal menghalau atau mengamankan bola dari lemparan ke dalam. Christian Norgaard lalu datang dari lini kedua dan menyambar dengan sundulan ke dalam gawang.

Nyaris Arsenal kemasukan untuk ketiga kalinya di menit ke-80. Umpan Sorensen dari korner dibelokkan oleh Norgaard, namun masih bergulir tipis di samping kanan gawang.

Arsenal mengancam di menit ke-85. Xhaka menerima bola tak jauh di depan kotak penalti dan melepaskan tembakan keras. Bola meluncur tipis ke kanan gawang.

Arsenal kembali menyerang dua menit berselang. Smith-Rowe menyodorkan umpan terobosan ke Tierney di kiri dan diteruskan dengan umpan silang. Pepe menyambar di kesempatan pertama, Raya menghalaunya.

Tak ada gol lain sampai laga usai, Arsenal kalah 0-2 dari Brentford di pekan pertama 2021/2022.

Susunan pemain:

Brentford: Raya, Ajer (Sorensen 71'), Jansson, Pinnock, Henry, Janelt, Onyeka (Bidstrup 80'), Mbeumo (Forss 86'), Norgaard, Canos, Toney

Arsenal: Leno, Chambers (Tavares 81'), White, Pablo Mari, Tierney, Sambi Lokonga, Xhaka, Pepe, Smith-Rowe, Martinelli (Reiss-Nelson 71'), Balogun (Saka 59')



Simak Video "Gol Marcos Alonso Jadi Penyelamat Chelsea dari Kekalahan "
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)