Granit Xhaka Sudah Teken Kontrak Baru di Arsenal?

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 17 Agu 2021 08:00 WIB
BRENTFORD, ENGLAND - AUGUST 13:  Granit Xhaka of Arsenal during the Premier League match between Brentford  and  Arsenal at Brentford Community Stadium on August 13, 2021 in Brentford, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Granit Xhaka kabarnya sudah meneken kontrak baru berdurasi setahun di Arsenal. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
London -

Teka-teki masa depan Granit Xhaka di Arsenal mulai terjawab. Gelandang asal Swiss itu kabarnya sudah meneken kontrak baru, yang membuatnya bertahan sampai 2024.

Dilansir Sky Sports, Xhaka memastikan tetap bertahan di Arsenal. Lewat perpanjangan kontrak ia menegaskannya.

Pemain 28 tahun itu sebelumnya masih punya kontrak sampai 2023. Kemudian, ia menambah durasinya setahun lagi, sehingga ia berada di Emirates Stadium sampai 2024.

Dalam kontraknya, Granit Xhaka juga kabarnya punya opsi perpanjangan kontrak setahun di Arsenal. Artinya, ia bisa bertahan di klub London Utara itu sampai 2025.

Kepastian ini menjadi penegasan bahwa Xhaka masih menjadi bagian Arsenal. Sebelumnya eks pemain Basel dan Borussia Moenchengladbach itu diincar AS Roma.

Roma, yang kini dilatih Jose Mourinho, bernafsu membawanya ke Italia. Namun, manajer Arsenal Mikel Arteta emoh pemainnya pergi.

Selanjutnya, Arsenal dikabarkan ingin membuat satu kepastian lagi pada musim panas ini. Meriam London ingin mempermanenkan status Martin Odegaard.

Gelandang muda Norwegia itu masih berstatus pemain pinjaman dari Real Madrid. Arsenal kabarnya menunggu izin dari Los Blancos untuk menebusnya secara permanen.

(yna/nds)