Klopp Bahas Belanja MU, Solskjaer: Fans Kami Banyak, Sponsor Mantap

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 22 Agu 2021 19:22 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 24: Manchester United manager Ole Gunnar Solskjær before the pre-season friendly match between Queens Park Rangers and Manchester United at The Kiyan Prince Foundation Stadium on July 24, 2021 in London, England. (Photo by Henry Browne/Getty Images)
Ole Gunnar Solskjaer tanggapi komentar Juergen Klopp soal transfer. (Foto: Getty Images/Henry Browne)
Jakarta -

Belanja besar Manchester United musim panas ini sempat disinggung oleh Manajer Liverpool Juergen Klopp. Ole Gunnar Solskjaer santai saja menanggapinya.

Manchester United menggelontorkan banyak uang di musim panas ini untuk merekrut Jadon Sancho dan Raphael Varane. Sancho diboyong dengan harga 73 juta paun, sedang Varana membutuhkan biaya 34 juta paun.

Selain MU, klub-klub top Premier League lain seperti Manchester City dan Chelsea juga belanja besar. Man City membayar 100 juta paun untuk merekrut Jack Grealish, sementara Chelsea memulangkan Romelu Lukaku dengan ongkos 98 juta paun.

Belanja klub-klub ini di bursa transfer sempat memancing komentar Manajer Liverpool Juergen Klopp. Klopp menyebut Liverpool saat ini dalam posisi tak bisa dibandingkan dengan para rival soal bursa transfer karena punya batasan.

"Saya tidak tahu persis bagaimana mereka bisa melakukannya, tapi saya sih tidak terkejut dengan finansial MU, Chelsea, dan City," cetusnya seperti dilansir dari Mirror.

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menjawab komentar Klopp dengan relaks. Ia menjelaskan kalau MU punya sistem penunjang yang bagus, sehingga memungkinkannya untuk berbelanja dengan cukup leluasa.

"Kami adalah klub yang ditangani dengan baik. Kami punya banyak penggemar di luar sana dan punya kontrak sponsor yang bagus," katanya dikutip Liverpool Echo.

"Sebagai manajer Anda menginginkan lebih banyak uang untuk belanja, tapi saya juga sudah mendengar penolakan beberapa kali, kok. Bagaimana klub lain menjalankan bisnis mereka itu terserah mereka, sih."

"Ada berbagai model berbeda di klub yang berbeda. Ini saja yang ingin saya sampaikan soal situasi itu," ungkap Ole Gunnar Solskjaer.



Simak Video "Atalanta Vs MU: Ronaldo-Cavani Duet Lagi?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)