Arsenal Butuh Pemain-pemain yang Bisa Ngemong

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 23 Agu 2021 19:50 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 22: Granit Xhaka of Arsenal is challenged by Mason Mount of Chelsea during the Premier League match between Arsenal and Chelsea at Emirates Stadium on August 22, 2021 in London, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Kepemimpinan pemain-pemain senio Arsenal dipertanyakan. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Legenda Manchester United Roy Keane ikut membicarakan start buruk Arsenal. Mantan gelandang itu menuding para pemain senior Arsenal tak bisa memimpin.

Arsenal menelan kekalahan di dua pekan pertama Premier League 2021/2022. Memulai dengan dibungkam klub promosi, Brentford, The Gunners lantas takluk dari Chelsea di Emirates, Minggu (22/8/2021) malam tadi.

Padahal Arsenal masih ditunggu laga-laga berat di empat pekan ke depan. Pierre-Emerick Aubameyang akan menghadapi Manchester City dan Tottenham Hotspur dalam periode tersebut.

Gelandang legendaris Manchester United Roy Keane, yang kini menjadi analis, menilai Arsenal tak punya sosok yang bisa memimpin. Pemain-pemain senior seperti Aubameyang, Granit Xhaka, atau Willian tak cukup mampu mengambil tanggung jawab dan mengasuh para pemain muda.

Sebagai catatan, Arsenal adalah salah satu tim dengan rata-rata usia termuda di Premier League 2021/2022 dengan 25,5 tahun. Mereka di urutan empat, hanya kalah dari Brentford, Leeds United, dan Southampton.

"Ketika Anda berada di salah satu klub besar ini, semuanya punya titik-titik ekstremnya. Ketika memenangi beberapa laga, semua orang berpikir Anda yang terhebat. Ketika mengalami start buruk seperti Arsenal, kritik akan bermunculan," kata Roy Keane kepada Sky Sports dilansir Football365.

"Tapi yang diinginkan Arteta hari ini pastinya reaksi dari para pemainnya. Mereka sudah berinvestasi dan mendatangkan sejumlah pemain bagus, tapi itu adalah potensialnya."

"Mereka masih butuh reaksi dari pemain-pemain senior dan itu masih menjadi tanda tanya buat saya. Para pemain muda butuh bantuan dari para senior ini, mereka perlu muncul dan membuktikan apa artinya bermain buat klub seperti Arsenal," imbuh pria Irlandia tersebut.

(raw/krs)