Liverpool Vs Chelsea: Tes untuk Calon Juara The Blues

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 24 Agu 2021 11:30 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 04: Cesar Azpilicueta of Chelsea clears the ball under pressure from Diogo Jota of Liverpool during the Premier League match between Liverpool and Chelsea at Anfield on March 04, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Oli Scarff - Pool/Getty Images)
Laga Liverpool vs Chelsea akan meramaikan Premier League akhir pekan ini (Foto: Getty Images/Pool)
London -

Chelsea digadang-gadang sebagai calon kuat juara Premier League 2021/2022. Pertandingan di kandang Liverpool akhir pekan ini akan menguji kualitas Chelsea.

Chelsea dijagokan menjuarai Premier League setelah kiprah mereka musimm lalu bersama Thomas Tuchel. Manajer asal Jerman itu mengangkat performa The Blues sejak menggantikan Frank Lampard dan membawa mereka menjuarai Liga Champions.

Chelsea musim lalu juga nyaris meraih dua gelar juara andai tak dikalahkan Leicester City di final Piala FA. Sementara di Premier League, Cesar Azpilicueta dkk finis keempat.

Kedatangan Romelu Lukaku dinilai membuat skuad Chelsea jadi makin kuat. Striker asal Belgia itu diboyong ke Stamford Bridge usai tampil tokcer di Italia bersama Inter Milan.

Maka ekspektasi tinggi pun mengiringi langkah Chelsea di Liga Inggris musim ini. Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, menyadari betul hal itu.

"Ini adalah tantangan. Kami tahu di Premier League musim lalu kami finis jauh dari yang kami inginkan. Kami finis keempat. Kami harus menunjukkan setiap hari kalau kami siap," ujar Azpilicueta seperti dilansir Mirror.

"Kami menghadapi tantangan berat pada hari Sabtu tapi kami percaya kepada diri kami sendiri. Kami percaya diri."

"Pramusimnya singkat. Setelah Euro, beberapa dari kami datang terlambat. Kami tidak punya banyak waktu untuk berlatih. Kami sudah kerja keras agar fit untuk sepanjang musim."

"Kami tahu setiap kali kami latihan atau bertanding, kami harus di kondisi terbaik. Ini adalah tanggung jawab kami. Kami harus menunjukkan kalau kami siap untuk tantangan ini."

Chelsea mengawali Premier League musim ini dengan sempurna. Usai menang atas Crystal Palace di laga pembuka, pasukan Thomas Tuchel itu mengalahkan Arsenal pekan lalu.

Berikutnya, Chelsea akan tandang ke markas Liverpool di Anfield, Sabtu (28/8/2021) malam WIB. The Reds yang juga sempurna di dua laga pertamanya akan jadi ujian untuk Chelsea.

"Ini pertandingan besar. Kami tahu kedua tim sama-sama menang di dua pertandingan. Kami tidak kebobolan," ucap Azpilicueta.

"Persiapkan diri dengan baik. Kami harus ke sana untuk menunjukkan kualitas kami," katanya.

(nds/aff)