Tuchel: Lukaku Tinggal Poles-poles Dikit Saja

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 23 Agu 2021 16:22 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 22: Romelu Lukaku of Chelsea is fouled by Nuno Tavares of Arsenal during the Premier League match between Arsenal and Chelsea at Emirates Stadium on August 22, 2021 in London, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Romelu Lukaku mencetak satu gol kala Chelsea mengatasi Arsenal 2-0 di derby London. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Thomas Tuchel puas dengan kontribusi Romelu Lukaku pada debut keduanya di Chelsea. Sudah mengenal lingkungan Chelsea, Lukaku cuma perlu sedikit polesan.

Romelu Lukaku mencetak gol dalam debut keduanya bersama The Blues, ketika menumbangkan Arsenal 2-0 di Emirates Stadium, Minggu (22/8/2021) malam WIB. Ia membikin gol pembuka, sementara gol lainnya dicetak oleh Reece James.

Itu sekaligus menjadi gol pertamanya di tim senior Chelsea setelah 16 penampilan. Lebih dari golnya, Lukaku sudah bikin Manajer Chelsea Thomas Tuchel gembira dengan permainannya yang langsung klik.

Ia bikin 20 umpan, 19 di antaranya sampai ke rekan dan mencatatkan tiga umpan kunci. Lukaku memperluas dimensi permainan Chelsea, karena kini bisa memainkan umpan langsung ke depan dan mengandalkannya sebagai pemantul bola.

"Sekarang tinggal soal detail-detail. Tentu saja ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan. Dia hampir bikin gol kedua, tapi Bernd Leno melakukan penyelamatan bagus dan itu sudah jadi debut yang sangat bagus," ungkap Thomas Tuchel usai lawan Arsenal.

"Dia bekerja sama dengan baik dan sekarang adalah momen untuk melaju dan berkembang. Profilnya memberikan sesuatu yang kami sebelumnya tidak punya. Kami bisa melewati pressing dengan umpan panjang dan kalau dekat kotak penalti, kami bisa menyodorkan bola ke dia."

"Dia pemain yang sangat mengandalkan fisik, dia memberikan kekuatan dalam serangan balik kami karena dia juga suka menusuk ke celah kosong. Dia sangat terlibat di latihan, dengan anak-anak yang lain. Dia sangat pintar, sangat terbuka, dan akrab dengan lainnya, jadi ya mudah untuk nyambung dengan yang lain," kata pria Jerman tersebut seperti dilansir Metro.

(raw/krs)