Cavani Pertanyakan Kebijakan Klub yang Tak Lepas Pemain ke Timnas

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 25 Agu 2021 08:51 WIB
BRASILIA, BRAZIL - JULY 03: Edinson Cavani of Uruguay reacts during a quarter-final match of Copa America Brazil 2021 between Colombia and Uruguay at Mane Garrincha Stadium on July 03, 2021 in Brasilia, Brazil. (Photo by Buda Mendes/Getty Images)
Edinson Cavani pertanyakan keputusan klub Liga Inggris yang tolak lepas pemain ke timnas (Foto: Getty Images/Buda Mendes)
Manchester -

Edinson Cavani merespon kebijakan klub Liga Inggris yang tak melepas pemain ke timnas yang negaranya masuk daftar merah COVID-19. Ia mempertanyakan hal itu.

Usai laga pekan kedua yang digelar akhir pekan ini, Liga Inggris bakal libur selama dua pekan akibat jeda internasional. Para pemain yang mendapat panggilan dari timnas masing-masing bersiap membela negara mereka.

Namun beberapa pemain yang berlaga di Liga Inggris dipastikan takkan bisa tampil bersama negara mereka di jeda internasional pekan depan. Pasalnya, klub Liga Inggris enggan melepas pemain ke timnas yang negaranya masuk daftar merah pemerintah Inggris terkait kasus COVID-19.

Penyerang Manchester United, Edinson Cavani, menjadi salah satu pemain yang terimbas keputusan ini. Ia hampir pasti tak bisa membela Uruguay di saat menghadapi Bolivia (5/9) dan Ekuador (9/9) ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Seluruh negara di Amerika Selatan termasuk Uruguay berada dalam daftar merah pemerintah Inggris.

Cavani tampaknya kecewa dengan kebijakan ini. Ia mempertanyakan hal tersebut lewat unggahan di Instagram Story miliknya.

Edinson CavaniEdinson Cavani pertanyakan kebijakan klub Liga Inggris yang tolak lepas pemainnya ke timnas Foto: Instagram.com/Cavaniofficial21

Cavani mengunggah tangkapan layar yang memuat pernyataan klub Inggris takkan melepas pemain ke timnas yang negaranya berada di daftar merah pemerintah Inggris. Ia kemudian membubuhkan tiga tanda tanya di atas pernyataan tersebut.

Cavani tampaknya sangat berhasrat membela Uruguay demi bisa membantu melaju ke Piala Dunia 2022. Apalagi, ajang tersebut kemungkinan bakal menjadi Piala Dunia terakhir Cavani berkaca pada usianya yang kini telah menginjak 34 tahun.

Uruguay sendiri saat ini berada di peringkat keempat pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Mereka tertinggal 10 angka dari Brasil di puncak klasemen dan empat angka dari Argentina di posisi kedua.



Simak Video "Mantap! Penjualan Kaos MU CR7 Pecahkan Rekor, Kalahkan Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)