ADVERTISEMENT

Saran Berbatov buat Donny van de Beek: Hengkang Saja dari MU

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 26 Agu 2021 12:00 WIB
Manchester Uniteds Donny van der Beek walks on the pitch during the English FA Cup 5th round soccer match between Manchester United and West Ham United at Old Trafford in Manchester, England, Tuesday, Feb. 9, 2021. (Martin Rickett/Pool via AP)
Pembelian Donny van de Beek dinili transfer yang paling mengecewakan dari Manchester United. (Foto: AP/Martin Rickett)
Jakarta -

Donny van de Beek belum melihat tanda-tanda akan dimainkan Manchester United. Pembelian pemain Belanda itu disebut transfer paling mengecewakan Setan Merah.

MU membeli Van de Beek dari Ajax di awal musim 2020/2021. Tebusannya sebesar 35 juta pound streling.

Di musim pertamanya di MU, Van de Beek bermain sebanyak 36 kali. Dia menyumbangkan satu gol. Van de Beek sudah 19 kali menjadi starter.

Dalam dua pertandingan awal MU di Premier League 2021/2022, Van de Beek menjadi penghangat bangku cadangan. Saat MU ditahan Burnley, Ole Gunnar Solskjaer lebih memilih memainkan Jesse Lingard alih-alih memberi kesempatan untuk Van de Beek.

Eks pemain MU, Dimitar Berbatov, pun mengomentari kondisi Van de Beek itu. Dia menilai bahwa pembelian pemain 24 tahun itu aneh.

"Sungguh sangat aneh, situasi yang mengecewakan dan mengejutkan," kata Berbatov seperti dikabarkan oleh Mirror.

"Mereka sudah membelanjakan sekitar 35 juta poundsterling untuk mendatangkannya, dan membayar sebesar itu untuk seorang pemain yang tak banyak bermain, tak masuk akal."

"Saya tak menyalahkan pemain sama sekali, tapi untuk saya itu merupakan transfer yang paling mengecewakan," kata dia menambahkan.

Dengan situasi Van de Beek, Berbatov pun tak ragu menyarankan eks pemain Ajax itu untuk hengkang saja dari Old Trafford.

"Saya pikir kalau dia tak bahagia, Van de Beek harus berusaha keras untuk hengkang," kata Berbatov menambahkan.

(cas/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT