Arsenal Tawarkan Willian ke AC Milan

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 26 Agu 2021 12:35 WIB
EDINBURGH, SCOTLAND - JULY 13: Willian of Arsenal during the pre season friendly between Hibernian and Arsenal at Easter Road on July 13, 2021 in Edinburgh, Scotland. (Photo by Steve  Welsh/Getty Images)
Willian sedang ditawarkan Arsenal ke AC Milan. (Foto: Getty Images/Steve Welsh)
Jakarta -

Arsenal dikabarkan ingin menjual Willian. Pemain asal Brasil itu ditawarkan ke klub Italia, AC Milan.

Arsenal perlu menyeimbangkan neraca keuangan. Sejauh ini, klub London utara itu sudah belanja 126,5 juta pound sterling.

Ben White menjadi pembelian termahal Arsenal sebesar 50 juta euro. Sementara itu, Martin Odegaard menjadi transfer termahal kedua senilai 30 juta pound sterling.

Sejauh ini, Arsenal baru mendapatkan pemasukan besar dari penjualan mahal Joe Willock. Dia dilepas Gudang Peluru ke Newcastle United dengan transfer 25 juta pound sterling.

Ada beberapa pemain yang dikabarkan akan meninggalkan Arsenal. Pierre-Emerick Aubameyang dan Willian contohnya.

Yang terbaru, Willian dilaporkan oleh media Italia, Sky Sports, sedang ditawarkan ke Milan. Arsenal menawarkan dia ke petinggi Milan, Paolo Maldini.

Sebenarnya, ada tawaran lain untuk Willian ke Arsenal dari Corinthians. Tapi, klub Brasil itu dikabarkan bahkan tak bisa menanggung separuh gaji dari pemain 33 tahun itu.

Willian didatangkan oleh Arsenal dari Chelsea di awal musim lalu. Dia digaet dengan cuma-cuma.

Selama membela Arsenal, Willian sudah bermain sebanyak 37 kali di semua ajang. Kontribusi Willian masih terbatas, baru mencetak sebanyak 1 gol.

Gol Willian untuk Arsenal dikemas di Liga Inggris musim lalu, Dia mencetaknya saat membantu Arsenal menang atas West Bromwich Albion 3-1 pada pekan ke-35. Selain gol, Willian juga sudah mencatatkan sebanyak 7 assist.

(cas/ran)