Para Senior Bikin Arsenal Menggila Lawan WBA!

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 26 Agu 2021 15:22 WIB
WEST BROMWICH, ENGLAND - AUGUST 25:  Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal celebrates with team mates Ainsley Maitland-Niles and Granit Xhaka after scoring his sides fifth goal and his hat trick the Carabao Cup Second Round match between West Bromwich Albion and Arsenal at The Hawthorns on August 25, 2021 in West Bromwich, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Arsenal tampil sip melawan WBA di Piala Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
West Bromwich -

Arsenal menggila di Piala Liga Inggris musim ini. Kemenangan 6-0 atas West Bromwich Albion tak lepas dari kehadiran para pemain senior.

Putaran kedua Carabao Cup alias Piala Liga Inggris 2021/2022 menyajikan duel WBA vs Arsenal di The Hawthorns, Kamis (26/8/2021) dini hari WIB. The Gunners mengakhiri laga dengan kemenangan enam gol tanpa balas.

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi bintang Arsenal dengan torehan hat-trick pada menit ke-17, 45, dan 62. Tiga gol Meriam London lainnya dibukukan Nicolas Pepe (45+1'), Bukayo Saka (50') dan Alexandre Lacazette (69').

Aubameyang tampil sejak menit pertama. Sang striker sebelumnya dikabarkan terkena COVID-19 hingga harus absen saat Meriam London tumbang dari di pekan pertama Liga Inggris dan baru memulai di babak kedua saat kalah dari Chelsea.

Mohamed Elneny juga kembali memperkuat Arsenal. Gelandang asal Mesir itu sebelumnya absen di dua laga awal Liga Inggris.

Keberhasilan melibas WBA menjadi bukti pentingnya para pemain senior yang sarat pengalaman untuk Arsenal. The Gunners sebelumnya terpaksa banyak memainkan pemain muda yang minim jam terbang.

"Saya katakan di awal (bahwa) kepemimpinan, solusi, dan alat untuk memenangkan pertandingan sepakbola harus datang dari pemain senior. Sisanya harus dilengkapi dengan energi, gereget, dan semangat yang mereka bawa ke grup, dan bukan sebaliknya. Saya pikir malam ini adalah contoh yang baik," kata manajer Mikel Arteta seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

Lacazette juga sudah menandai permainannya musim ini. Arsenal sebelumnya kehilangan Lacazette pada dua laga awal Liga Inggris.

"Saya pikir Auba benar-benar nyaman bermain di kedua posisi dan kami memiliki Laca sebagai nomor sembilan juga. Dia datang belakangan. Dengan para pemain yang kami miliki hari ini dan rencana (yang kami miliki), kami percaya lebih baik memainkan Auba di depan," sambungnya.

Arsenal selanjutnya menghadapi Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (28/8/2021) dini hari WIB. Ini bukan pertempuran mudah untuk Arsenal karena langsung di Etihad Stadium.



Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/krs)