Mourinho: Ronaldo ke MU Kesepakatan yang Sempurna

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 29 Agu 2021 17:15 WIB
TURIN, ITALY - AUGUST 14: Cristiano Ronaldo of Juventus looks on during the pre-season friendly match between Juventus and Atalanta BC at Allianz Stadium on August 14, 2021 in Turin, Italy. (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Transfer Cristiano Ronaldo dari Juventus ke Manchester United disebut Jose Mourinho kesepakatan yang sempurna. (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)
Jakarta -

Jose Mourinho turut mengomentari transfer Cristiano Ronaldo dari Juventus ke Manchester United. The Special One menyebutnya kesepakatan yang sempurna.

Juventus melepas Cristiano Ronaldo ke MU dengan nilai transfer 15 juta euro ditambah bonus 8 juta euro menjadi bayaran The Red Devils untuk The Old Lady.

Ronaldo pun kembali ke Old Trafford setelah 12 tahun meninggalkan MU. Real Madrid dan Juventus yang pernah diperkuat pemain 36 tahun itu saat pergi dari MU.

Sebelumnya, CR7 pernah membela MU di rentang 2003-2009. Dia menyumbangkan sebanyak 9 trofi untuk MU, salah satunya gelar juara Liga Champions pada 2007/2008.

Mourinho tak bisa berkata banyak mengenai kesepakatan MU dengan Juventus soal Ronaldo. Juru taktik AS Roma itu menyebutnya sebagai transaksi yang logis. Dia juga tak meragukan kualitas Ronaldo.

"Apa yang bisa saya katakan itu sangat dasar, itu logis. Kalau Juventus senang, kalau Ronaldo bahagia, dan Manchester United gembira, maka itu kesepakatan yang sempurna," kata Mourinho seperti dikabarkan oleh Mirror.

"Tak ada yang perlu dibahas mengenai Cristiano Ronaldo. Dia sudah menciptakan sejarah, dia sudah memenangi banyak trofi dalam 20 tahun terakhir. Tak ada lagi yang bisa dikatakan," kata eks manajer MU itu menambahkan,

Dengan kedatangan Ronaldo, MU mempunyai lini depan yang melimpah. Di pos lini depan sudah ada Edinson Cavani, Marcus Rashford, Anthony Martial, Jadon Sancho, Daniel James, dan Mason Greenwood. Selama membela MU, Ronaldo mampu membukukan 292 pertandingan dengan sumbangan 118 gol.



Simak Video "Potret Cristiano Ronaldo Gendong Putrinya yang Baru Lahir"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)