Saul Datang, Chelsea Siap Tempur di Lima Ajang!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 01 Sep 2021 10:05 WIB
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 18: Saul Niguez of Atletico Madrid celebrates after scoring his teams first goal during the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Atletico Madrid and Liverpool FC at Wanda Metropolitano on February 18, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Saul Niguez datang, Chelsea siap tempur di lima kompetisi (Getty Images/Michael Regan)
London -

Chelsea akhirnya meresmikan kedatangan Saul Niguez. Dengan demikian, The Blues lebih siap bertarung di lima kompetisi sepanjang musim.

Saul jadi pemain terakhir yang didatangkan Chelsea di bursa transfer musim panas ini. Setelah melalui proses negosiasi yang alot, Chelsea berhasil meminjam Saul sampai akhir musim 2021/2022.

Chelsea punya opsi mempermanenkan Saul di akhir musim jika performanya memuaskan. Dilaporkan Sky Sports, Chelsea harus membayar 3,4 juta paun untuk peminjaman.

Kedatangan Saul sudah pasti akan membuat lini tengah Chelsea kian sesak, karena sebelumnya sudah ada Mateo Kovacic, Jorginho, N'Golo Kante, Mason Mount, Ruben Loftus-Cheek, dan Ross Barkley.

Mungkin fans Chelsea akan bertanya-tanya, akan bermain di mana Saul? Mengingat manajer Thomas Tuchel terbiasa memainkan tiga gelandang dalam formasi 3-5-2, yang sudah diisi Jorginho, Kante, dan Mount.

Mengingat Chelsea akan bermain di empat kompetisi musim ini, yakni Premier League, Liga Champions, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Piala Dunia Antarklub, maka Saul akan memperkaya opsi pemain tengah.

Apalagi Saul punya kemampuan bermain di berbagai posisi berbeda di tengah seperti gelandang serang, gelandang box-to-box, atau winger.

Ketika lini serang macet, Saul Niguez bisa saja jadi pembeda untuk Chelsea yang berambisi menyapu bersih gelar musim ini terutama Premier League.

"Kami menyambut kedatangan Saul ke klub dan yakin dia akan melengkapi skuad kami, karena kami ingin mengejar lima trofi di lima kompetisi berbeda musim ini," ujar Direktur Chelsea Marina Granovskaia seperti dikutip situs resmi klub.

"Dia adalah juara sejati, pemain yang sangat berpengalaman dan kami tahu dia akan mampu mengatasi tantangan yang akan kami hadapai sepanjang musim ini," sambungnya.

Chelsea musim ini sudah berhasil meraih trofi Piala Super Eropa kala mengalahkan Villarreal lewat adu penalti.

(mrp/rin)