Dear Solskjaer, Ronaldo Tak Mau Jadi Striker Tengah saat di Juventus

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 06 Sep 2021 20:00 WIB
Cristiano Ronaldo memamerkan seragam anyar Manchester United di Manchester, Selasa 31 Agustus 2021.
Cristiano Ronaldo disebut tak mau menjadi penyerang tengah, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, diingatkan. (Foto: dok. Manchester United)
Jakarta -

Ole Gunnar Solskjaer pernah mengindikasikan Cristiano Ronaldo akan menjadi penyerang tengah Manchester United. Tapi, dia diingatkan mengenai hal itu.

Ronaldo didatangkan oleh MU pada awal musim ini. CR7 ditebus dari Juventus dengan biaya 15 juta euro, bisa bertambah 8 juta euro tergantung performa 36 tahun itu.

MU mempunyai banyak stok penyerang sayap. Di sana ada Anthony Martial, Marcus Rashford, Mason Greenwood, sampai Jadon Sancho.

MU kurang stok penyerang tengah. Di skuad Setan Merah, cuma ada Edinson Cavani yang bisa diplot untuk mengisi pos itu. Greenwood dan Martial juga pernah dicoba mengisi pos pemain nomor 9.

Semasa di Juventus, Ronaldo disebut eks pemain West Ham United, Paolo Di Canio, tak mau menjadi target-man. Hal itu yang diwanti-wanti oleh Di Canio. Meski demikian, kehadiran Ronaldo diyakini akan meningkatkan kualitas tim.

"Ronaldo akan meningkatkan level teknikal, tapi dia bergabung dengan tim yang memiliki banyak striker dan pemain sayap," kata Di Canio di Mirror.

"Solskjaer bilang bahwa dia melihat dia sebagai seorang penyerang tengah, tapi Ronaldo tak mau melakukan itu di Juventus."

"Saya masih melihat dia bisa memulai dari sisi sayap kiri, tapi United mempunyai pemain lain di posisi yang sama, termasuk Jadon Sancho, yang dibayar 85 juta euro, tapi masih kesulitan beradaptasi sejauh ini," kata dia menambahkan.



Simak Video "Mantap! Penjualan Kaos MU CR7 Pecahkan Rekor, Kalahkan Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)