Saul Punya Modal Cukup untuk Main di Premier League

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 07 Sep 2021 15:52 WIB
PAMPLONA, SPAIN - JUNE 17: Saul Niguez of Atletico de Madrid reacts during the Liga match between CA Osasuna and Club Atletico de Madrid at El Sadar on June 17, 2020 in Pamplona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Saul Niguez dinilai mempunyai modal bagus berlarier di Liga Inggris bersama Chelsea. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Saul akan mencicipi Liga Inggris bersama Chelsea. Pemain Timnas Spanyol itu dinilai mempunyai modal cukup untuk berkarier di Premier League.

Di bursa transfer musim panas 2021/2022, Saul dipinjam Chelsea dari Atletico Madrid. The Blues mempunyai opsi untuk membeli permanen pemain 26 tahun itu saat masa pinjamannya habis akhir musim ini.

Saul bertemu dengan beberapa pemain Spanyol di skuad Chelsea. Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso contohnya.

Bagi Saul, Marcos Alonso merupakan mantan rekan setim saat di tim muda Real Madrid. Fullback Chelsea itu pun mengungkap kemampuan Saul.

"Saya mengenal Saul di Timnas, dan juga kami dilatih manajer yang sama saat kami di akademi Real Madrid," kata Alonso di situs resmi Chelsea.

"Dia merupakan pemain hebat. Kondisinya bakal bagus untuk Premier League. Dia kuat secara fisik, dia kuat duel udara, dan itu merupakan yang anda butuhkan saat anda pindah ke liga ini."

"Dia siap untuk kickoff dan semoga kami bisa mengambil keuntungan dari kualitasnya dan dia akan sangat membantu tim, karena musim ini akan menjadi tahun yang panjang dengan sangat banyak kompetisi," kata dia menambahkan.

Saul telah membuat 340 penampilan di seluruh kompetisi dengan sumbangan 43 gol dan 20 assist yang membantu Atletico memenangi sekali gelar LaLiga, Copa del Rey, dan mencapai final Liga Champions serta dua kali menjuarai Liga Europa.

(cas/nds)