Para Pemain Spanyol Chelsea Bakal Bantu Adaptasi Saul

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 03 Sep 2021 06:00 WIB
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 05:  Saul Niguez of Atletico Madrid celebrates after scoring his sides first goal during the UEFA Champions League group C match between Chelsea FC and Atletico Madrid at Stamford Bridge on December 5, 2017 in London, United Kingdom.  (Photo by Clive Rose/Getty Images)
Foto: (Getty Images/Clive Rose)
London -

Saul yakin para pemain Spanyol membantunya beradaptasi di Chelsea. Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, dan Kepa Arrizabalaga, rekan senegara Saul di The Blues.

Chelsea memastikan merekrut Saul dari Atletico Madrid beberapa saat menjelang bursa transfer musim panas ini ditutup. The Blues mendatangkan Saul dengan status pinjaman selama satu musim dengan biaya 3,4 juta paun.

Chelsea juga punya opsi menebus gelandang asal Spanyol ini secara permanen seharga 30 juta paun. Saul bakal mengenakan nomor punggung 17 di chelsea.

Keputusan Saul merapat ke Chelsea membuatnya akan menjalani musim perdana di Inggris. Karier gelandang 26 tahun ini sebelumnya hanya berkuat di Spanyol bersama Atletico Madrid dan sempat dipinjamkan ke Rayo Vallencano.

Saul bertekad untuk segera beradaptasi dengan Inggris. Ia yakin usahanya ini bakal lebih mudah dengan bantuan tiga pemain Spanyol yang lebih dulu bermain untuk Chelsea yaitu Cesar Azpilicueta, Marco Alonso, Kepa Arrizabalaga.

Saul mengaku punya hubungan yang sangat dekat Kepa karena satu angkatan saat membela timnas junior Spanyol. Saul berharap Kepa banyak membantunya untuk menguasai Bahasa Inggris.

Ini sangat penting. Memiliki (Cesar) Azpilicueta, Marcos (Alonso) dan Kepa, terutama Kepa, yang telah berbagi kamar dengan saya sejak kami mulai bermain untuk tim junior Spanyol," ujar Saul dikutip dari situs resmi Chelsea.

"Tapi saya sudah menyuruh Kepa untuk berbicara dengan saya dalam bahasa Inggris karena saya perlu belajar dan membiasakan diri. Saya tidak ingin berbicara dalam bahasa Spanyol dengan mereka. Dia dapat membantu saya, tetapi saya akan mencoba berbicara dengannya dalam bahasa Inggris sebanyak yang saya bisa, kecuali saya benar-benar kesulitan," jelasnya.



Simak Video "Sudah Minta Maaf, Lukaku Bakal Main Saat Chelsea Vs Spurs?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)