Willian Memang Tak Bahagia di Arsenal

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 07 Sep 2021 21:23 WIB
Sao Paulo -

Willian angkat suara terkait karier sepakbolanya bersama Arsenal. Pemain asal Brasil itu rupanya tidak bahagia di klub asal London tersebut.

Willian mengakhiri kontrak lebih cepat bersama Arsenal pada musim panas ini. Dia memutuskan hengkang dari Emirates Stadium dan kembali ke klub masa kecilnya, Corinthians.

Arsenal sedianya mengikat kontrak Willian hingga 2023 saat dibeli dari Chelsea tahun lalu. Namun, Willian gagal bersinar bersama Meriam London dan cuma bikin satu gol serta lima assist dalam 25 penampilan di Premier League.

Agen Willian, Kia Joorabchian, menuding kliennya memble di Arsenal lantaran harapan palsu yang diberikan Mikel Arteta. Manajer The Gunners itu menjanjikan Willian masuk ke dalam inti 'proyek' tim, tapi hal tersebut justru tidak terlaksana.

Willian mengakui bahwa dirinya memang tidak bahagia selama mengenakan seragam Arsenal. Pemain 33 tahun itu kini hanya ingin bisa lebih dekat bersama keluarganya di Brasil, serta bermain lagi untuk Corinthians.

"Saya terpikirkan soal berkumpul lagi bersama keluarga saya, dengan orang-orang terdekat saya. Sayangnya waktu saya di Arsenal tidak terlalu bagus," kata Willian dalam video yang ditayangkan Dugout.

"Saya enggak bahagia di klub, tapi saya tidak mau menceritakannya secara detail. Saya hanya tidak bahagia di klub," sambungnya

"Saya berpikir opsi terbaik adalah kembali ke Brasil. Saya sebenarnya mendapat kesempatan lain, tapi saya ingin kembali ke Corinthians, pulang ke rumah saya dan dekat ke keluarga saya,".

"Itu adalah klub yang memproyeksikan saya kepada dunia, yang menampilkan saya. Kini adalah waktu yang tepat untuk kembali," demikian kata Willian.

(bay/krs)